My next destination(s):

Okay, berhubung saya orangnya galauan(?) jangan heran kalau cita-cita saya juga masih ga jelas dan aneh aneh =,=.
Oh, jangan kaget (?) karena cita-cita saya adalah MENJADI SEORANG POLWAN tercantik se Indonesia dan jadi member girlband polwan gitu
1. Pertama-tama, saat tengah galau –galau lagi galau lagi ini bahasa— nungguin hasil UN.
Insya Allah saya bakal nyoba TES AKADEMI KEPOLISIAN a.k.a AKPOL —> meuni di capslock.
Biasanya, yang udah-udah, tes akpol diadain saat anak SMA belum resmi lulus.
Dan entarnya, asal udah 17 tahun(kalau gak salah) bakal dapet rekomendasi dari sekolah atau sejenis surat pernyataan gitu.
Sebenernya, AKPOL juga ada rentang usianya… 17-21.
Tapi saya sih kepengen langsung masuk pas umur 17 tahun tanpa perlu nunggu taun depan (YA AMPUN INI AMIN BANGET XD). Tapi, masuk AKPOL itu susahnya pake banget.
Tes akademisnya booo… mesti pinter.
Tapi, agak impossible juga kalau sekali coba tes langsung masuk.
Jarang banget kasusnya(?) –menurut om-om polisi sih gitu—
Jadi, kalau nyoba akpol kesulitannya ada tiga: RIKES dan AKADEMIK juga wawancara English.
Kalau lolos, taruni akpol akan dididik selama 3 atau empat tahun di Semarang—yang taruni—.
Tapi, ini sama aja kaya kuliah.
Karena keluar keluar dapet gelar sarjana kepolisian gitu.
Dan… enaknya AKPOL adalah jabatannya yang langsung tinggi setelah pendidikan.
Ah… tolong do’akan saya ^^

2. Pengen juga coba-coba jurusan FISIP (HI) Universitas Indonesia –sumpah ini ngayal banget—
Saya tertarik HI karena sepertinya seru(?).
Well, saya juga kepengen kerja di DEPLU dan jadi diplomat gitu dan travelling ke LN tiap taun. Nah, berhubung pengennya HI, jadi di UNPAD juga boleh (kemungkinan besar nyoba disini tapi gatau juga wkwk).
Dan mungkin juga HI UGM (tapi sangat gak mungkin karena jauh pisan dan saya gak punya sodara di Jawa sana ToT)

3. Kalau masalah mau nerusin kuliah. Saya masih galau.
Itu poin nomer dua tadi, atau pengen Hukum-UI.
Atau kepengen jurusan lain yang masih belum kepikiran sampe sekarang.
Saya IPS banget ya? Padahal saya jurusan IPA *berasa ada yang nanya* berhubung saya pengen jadi polisi, saya kira kalau saya kuliahnya Hukum. Itu akan nyambung.
Tapi… nyesek gak sih kalau jadi kuliah hukum tapi gak jadi polisi?
Iya sih bisa jadi profesi lain. Misalnya pengacara.
Tapi entah kenapa saya kurang berminat untuk menjadi pengacara.

4. Nah, kalau akpol engga, universitas engga, saya kepikir nyoba STAN juga😄.
Kayaknya seru ya? Baru keterima aja udah punya NIP pegawai.
Digaji lagi ya? *mata duitan emang ni orang* tapi gatau juga sih.

5. Coba Bintara.
Hihihi(?) ini adalah alternative jika tidak keterima AKPOL.
Udah bilang kan, saya pengen jadi polwan? Kata orang, banyak jalan menuju roma.
Gitu juga dengan keinginan saya untuk jadi polwan. Gak lulus AKPOL gak berarti kiamat juga.
Masih ada bintara. Bintara ini ada dua, ada yang dari SMA atau lulusan universiats gitu.
Katanya, tes bintara ini relative lebih mudah dibanding tes AKPOL.
Palingan yang ngeberatin adalah periksa kesehatannya(di AKPOL juga ada. sama susahnya lagi *,*) tes kesehatan inilah yang biasanya dengan sadisnya memangkas calon taruna.
Misalnya, yang tadinya masih 1000 bisa dipangkas habis sampe tinggal 80an.
Kenapa bisa sampai segitunya? Karena meriksanya gila banget.
Nyampe penyakit dalem. Dalem banget(?). Di rontgen segala.
Iya engga sih, kadang malah diri kita sendiri gatau punya penyakit apa gitu yang ada di dalem tapi gak kita sadarin? Nah ini, yang bikin gugur.

6. Kerja dulu. Tiap taun coba tes polisi, tes cpns atau tes deplu. Kuliah HI sambil kerja.
Nah ini alternative kalau bener-bener mentok dan gatau lagi mesti gimana.
Nyari pengalaman kerja. Tapi kerja jadi apa ya? masa iya lulusan SMA doang bisa keterima kerja di tempat yang bagus?

Nah, sambil kerja itu… sekalian ambil semua kesempatan tes-tes.
Tes polisi (AKPOL atau BINTARA) atau tes jadi cpns (gak yakin juga ini mah), Tes Deplu.

Berhubung mau tes deplu, sama tes polisi.
Saya juga mesti kuliah dong? Rencananya pengen kuliah sambil kerja.
Kuliahnya mungkin HI karena nyambung sama polisi juga deplu. Entahlah -____-

7. Cari jodoh. Errrr, silahkan ketawa. Hahahahahaha.
Tapi moga-moga jangan yah? Masa lulus SMA nanti saya udah janur kuning?
Ya mending jaket kuning lah ya? Hihi.
Lagipula saya belum punya calon*curhat*. Ada yang mau cariin? Yang mirip Minho gitu? *kicked*

Apa cita-citamu?

Comment please n_n

