Tiga tempat terasik baca FF n_n

Annyeong ^^

Saya kembali membawa rekomendasi huahahaha

Sebagai pembaca FF, saya tentu saja punya tempat favorit yang sering saya kunjungin.

 

SHINee Fan Fiction From Shawol Indo.

Sesuai namanya, blog ini tentu saja semua isinya SHINee😄

Bagi saya pribadi, ini seperti surga (?)

Secara saya sangat amat suka sekali baca FF dengan SHINee sebagai cast.

Ceritanya banyak yang bagus!

Dalam sehari saya minimal sekali berkunjung ke blog ini hihi J

Sehari adminnya cuma publish tiga FF –kalau gak salah—

Lain dengan SF3SI yang isinya SHINee semua, FFIndo lebih heterogen (?).

Hampir semua idol korea ada deh, serius.

FFIndo gak ngebatasin hanya satu fandom.

Mau SuJu ada, SNSD ada, SHINee ada, f(x) ada, EXO ada, 2PM ada, Big Bang ada. Pokoknya semua ada lah…

Cek aja sendiri.

Authornya banyak euy~

Bagus-bagus pula n_n

Asian Fanfics.

Ini hampir semua ceritanya ber-bahasa inggris.

Disini juga kita bisa buat akun.

Akun itu bisa buat komen atau buat ngepost FF kita.

FFnya bejibun booooo~

Banyak banget.

Dan gak hanya K-Pop.

Yaiyalah ya? kan ASIAN.

Harus pinter ngubek-ngubek deh pokoknya.

Tapi seru loh, baca FF disini.

Bisa sekalian ngasah English kita.

Kita juga bisa kenalan sama authornya yang beda negara sama kita.

Seru kan?

Tapi, keselnya palingan AFF ini biasanya update per-chapternya sedikit-sedikit banget. Paling empat paragraf -___-

Tapi itu sih terserah authornya aja sebenernya.

Tapi rata-rata pendek.

Dan chapternya kebanyakan puluhan bahkan ratusan.
~~~

Dimana tempat kalian biasa baca FF?

Share please… ^^

26 thoughts on “Tiga tempat terasik baca FF n_n

  1. ok ok hohoho, ni rkmndasi aq:
    *a long weekend with him-ffindo (cmpleted)+sequel (love story after long weekend)*klw gak slah*hehehe
    *young bride-ffindo (chap)
    *mr.perfect-soff (cmpleted)
    *two witch and me ff (lpa nma blogx-chap)*cri aja d gugle*
    *love sigh-ffindo (chap *kyu-hyen*)
    *school x fight-ffindo (chap)
    sgtu dlu ya, cozx yg lainx aq lpa🙂
    nti aq ksi tw kmu yg lainx, gomawo+Fighting!

  2. Aku pribadi belum pernah nemuin blog senyaman dan serapi SF3SI. Aku udah terbiasa banget ngobok-ngobok di sana. Library-nya pun sangat amat teratur, punya main author(s) yang oke punya juga. Mantaplah. Aku juga seringnya ke sana sih. Kalau mau nyari FF SHINee emang tanganku juga otomatis ngetik linknya hahaha

      • aku pernah nemu blog lain yang FFnya khusus SHINee, tapi ya belum sebesar dan se-terorganisir SF3SI sih. Ada yang udah cukup banyak FF SHINee-nya tapi kebanyakan di protect dan rada rebek minta passwordnya. Malah ada yang harus comment sampe 60 dulu gitu. Duh

  3. Wohoooooo! Eonni, kita samaan! Cm FFi udah jarang mampir, jd aku tempatkan di posisi #3

    dulu SF3SI #1 tempat aku baca FF. Soalnya spt kata eonni, castnya SHINee😄

    tp skg mereka updatenya ga segencar dlu dan turunlah mereka di #2. AFF menjadi #1 (berasa bola aja -,-) ahahaha.

    AFF itu seru banget kan ya eon? FF yg biasanya jarang ditemui (susah nyarinya) di tempat biasa, bisa aja ada di sini. Pairing2nya juga beragam.

    Ah aku nemu FF AFF malah panjang2 loh satu chapter o.O yasudahlah ya.

    Kalo aku sih selain baca di tempat2 itu, paling iseng cek google.

    Ato enggak ke : rimahyunki(dot)wordpress(dot)com dan dulu baca ke mamotho eonni (skg udah engga)😀

    oke capcusss :3

    • Kalau begitu markitos! (mari kita tos) wkwkwkwk
      aku sih SF3SI masih nomer satu, abis aku bener2 maniak banget sama FF yg castnya SHINee. Sampe2 aku gamau baca FF kalo castnya bukan SHINee (((kecuali storylinenya beda dari orang2 lain dan seru)))

      FFindo aku jarang juga, abis sekarang kebanyakan tiap buka FFindo, yang ada si halaman depan FF EXO semua. Bukan aku gasuka EXO, cuma aku kurang tertarik baca FF mereka. Begitulah diriku, aneh tapi nyata(?)

      AFF udah jaraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang banget (((saking jarangnya, ‘a’-nya banyak))). Soalnya aku keseringan baca FF bahasa Indo dan udah terlanjur pewe. Abisnya, kadang aku tuh kalo baca di AFF ga ngerti 100 persen. Ada beberapa kata yang aku lewat kalo aku ga ngerti. Ujung2nya, storyline aku ngerti, tapi ga detil. Dan biasanya detil yang ku lewat itu adalah letak sastra FF itu.

      Kalo kata aku AFF itu untung2an nyarinya. Soalnya AFF universal banget. Author juga siapa aja yang mau kan? (((tbh aku juga sempet jadi author #aib))). Iya AFF keragaman cerita dan pairing emang rajanya deh. Mau nyari SHINee jadi pedagang kaki lima juga ada kayanya #ga gitu juga ya ._.

      • Setipe sama eon ._.
        Kagak SHINee castnya, gak akan dibaca😄 kecuali emg ceritanya wow dan bisa menyeretku utk terus baca nah itu baru mau kubaca walo bukan SHINee yg meranin.

        Wahahaha, sama euy soal FFindo. Aku jg agak gak sreg baca ff EXO. Pdhal FFi dlu banjirnya sama SHINee kan ya?😄 waktu telah berubah ~

        aku lagi keranjingan AFF. Gatau kenapa😄 abis nemu banyak ff SHINee yg ceritanya ‘wow’. Temanya ‘keras’, tdk menjual romance rempong (?) tp menjual sebuah sisi lain kehidupan #duhbahasanya -_-

        • Ayo tos lagi #plak

          iya. Aku juga dulu suka ke FFindo gara2 banyak FF SHINee-nya.

          Emang gitu enaknya AFF, sekali nemu cerita bagus, pasti merembet. Intinya pinter2 nyari aja itu mah kkkk~

  4. mian nimbrung.. Keke
    aq jg suka bc ff di sf3si.. Surganya shawol yg suka bc ff dg cast SHINee itumah…
    tp aq jg sering ke fanficzoo(dot)wordpress(dot)com
    itu jg isinya kebanyakan SHINee . N genrenya kebanyakan comedy :p
    klo AFF ,aq rada gangerti english #plakkk

    • Nimbrung aja kali… gapapa ^^

      iya banget itu SF3SI kaya surga —> padahal gatau juga surga kaya gimana .-.

      oh, Jihoon oppa! aku juga suka kesana ^^

      AFF aku juga udah agak jarang sih,

  5. heung… aku sih dulu sering baca di exofanfiction.wordpress.com klo utk SHINee di perfectionee.wordpress.com. asdfghjkl thrillernya dpt bgt (maaf klo nggk suka thriller).
    Nah, yang terakhir dan akhir” ini sering aku kunjungin itu FFN kyaakk~ disana kayak surga buat aku(?)
    ah iya, aku jga sering baca di readfanfiction.wp.com ^^

    mian banyak bacot hehehe

  6. aku malah rajin banget on di aff soalnya temen2 aku disana udah lumayan banyak dan ff xiumin bejibun banget di sana!T v T (walaupun yaoi sih, ha ha;_;) tapi makasih loh ya rekomendasinya! aku lg kepengen baca ff pake bahasa hehehe u w u kalo boleh minta tolong, rekomen ff romcom favoritnya dong:D makasih banyak ya! u w u

Comment please n_n

