Bahasa Korea yang Sering Digunakan Dalam FF

Mungkin udah banyak yang ngepost kaya gini ya?

Bahkan mungkin punya orang lebih lengkap.

Ya gak apa-apalah… saya buat versi saya sendiri.

Annyeong: Hai

Abeoji/ appa: Ayah

Eomma: Ibu

Dongsaeng: Adik

Hyung: Kakak laki-laki (diucapkan oleh laki-laki)

Oppa: Kakak laki-laki (diucapkan oleh perempuan) atau dalam kondisi tertentu bisa juga diartikan sebagai pacar

Eonni: Kakak perempuan (diucapkan oleh perempuan)

Noona: Kakak perempuan (diucapkan oleh laki-laki)

Hajiman: Tapi

Nunmuri: Air mata

Yeoja: Perempuan

Namja: Laki-laki

Chingu: Teman

Saranghae: Aku cinta padamu

Chuahae/ joahae: Aku suka padamu

Na ddo: Aku juga

Neo: Kau

Naega: Aku

Bogoshipeo: Rindu

Otteokhae: Apa yang harus aku lakukan?

Yeppeo: Cantik

Maknae: Member termuda di group

Appo: Sakit

Neo, nae kkoya: Kau milikku

Jeongmal/ jincha: Sungguh

Omo: OMG, ya ampun

Aigooo: Ya ampun

Dwaesseo: Tak perlu, lupakan saja

Anio: Tidak

Ne/ ye : Ya

Gwaencanha: Apa baik-baik saja?; Tidak apa-apa

Chukae: Selamat

Ireokhae: Seperti ini

Wae irae?: kenapa begini?

Saengil chukae: Selamat ulang tahun

Neo ttaemunae: Gara-gara kamu

Haengbok: Kebahagiaan

Marhaebwa: Katakan

Uljima: Jangan menangis

Ajusshi: Paman

Ajhumma: Bibi

Songsaengnim: Guru

Sajangnim: Direktur

Doryeonim: Tuan muda

Hana, dul, set: Satu, dua, tiga

Geotjimal: Bohong

Arraseo/ Arrayo: Aku mengerti

Arra? : Kau mengerti?

Sunbae: Kakak kelas (senior)

Hoobae: Adik kelas (junior)

Haksaeng: Murid

Ige mwoya?: Ini apa?

Kajima: Jangan pergi

Gamsahamnida/ gomawo: Terima kasih

Andwae: Tidak boleh

Shireo: Tidak mau

Pabo/ babo: Bodoh

Nappeun: Jahat

Harabeoji: Kakek

Halmoni: Nenek

Aegi: Baby

Yeobo/ jagiya: Sayang

Mola/ molasseo: Aku tidak tahu

Anae: istri

Yeobseyo: Halo (percakapan telepon)

Nugu?: Siapa?

Nampyeon: Suami

Eonjaenggan: Suatu hari nanti

Igeo: Itu

Chogiyo/ Chogi: Permisi

Yeongwonhi: Selamanya

Mweolhaedo: Apapun yang di lakukan

Uri: Kita

Sesang: Dunia

Jebal: Tolong, aku mohon

Micheosseo: Gila

Mwoya?: apa?

Hwaiting: Semangat!

Daebak: Keren!

Aegyo: cuteness

Kyeopta: cute

Unmyeong: Takdir

Yaksok: Janji

Ppali: Cepat

Ireona: Bangun

Jigeum: Sekarang

Eodisseo / eoddi: dimana?

Eolmana?: How much

Geumanhae: Hentikan

 

Ada lagi kah?

Ada yang artinya salah?

Bilang aja yaaaa n_n

Kalau ada yang mau ambil jangan lupa credit ya ^^

Jangan asal copas…

Saya nyusun sendiri soalnya n_n

39 thoughts on “Bahasa Korea yang Sering Digunakan Dalam FF

  1. Boleh nambahin??
    Gomawo = Terima kasih (informal)
    Gamsahamnida = Terima kasih (formal)
    Mianhae = Maaf
    Yaksok = Janji
    Maldo andwe = Ga percaya / can’t believe it
    Bangawo = senang bertemu denganmu
    Anieyo = ga masalah (no problem) “biasanya dipake buat bales kata maaf”
    Chonmaneyo = sama-sama (you’re welcome)

    #CMIIW🙂

    • Hmm…. kalau dalam bahasa Korea itu aku baca hangulnya bukan appo kalau dibaca, tapi apha atau apheun. Aku cari segala bentuk hangul yang bacanya appo itu gak ada. Kayaknya salah kalau dibilang appo, tapi kemungkinan besar apha atau apheun itu benar.

      Maaf kalau aku ikutan. Hanya ingin beritahu kesimpulan yang kudapat dan manfaat bisa baca hangul😀

  2. Gogjonghajima: Jangan khawatir
    Eobseo: Tidak ada
    Wasseo: datang
    Ppali: Cepat
    Iliwa: Kemari
    Seonmul: hadiah
    Jaljayo: selamat malam, selamat tidurm
    Massita: enak

  3. eon, izin post di blog ku yah. tenang! udah aku kasih credits dari blog ini kok🙂
    sekalian deh mau promosi😀

    hay guys! Lets visit this news blog >> https://kimchodiary.wordpress.com
    itu blog baru dan pastinya masih sepi T.T yuk ramein, jangan lupa difollow yah!;)
    blog itu khusus untuk fanfict member super junior tanpa terkecuali dan paling sering akupake cast yesung. so, yang merasa clouds dan elf. yuk follow blog ku! ^_^

Comment please n_n

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s