Rekomendasi FF

Rekomendasi FF dari aku J

Annyeong!

Sebagai seorang pembaca FF, aku terkadang suka pengen tau rekomendasi FF bagus dari siapapun. So, karena itu, kali ini aku akan membawakan (?) rekomendasi FF bagus yang pernah kubaca. Dari dulu sampe sekarang, hihi. Semoga bisa di update terus tiap ada FF seru walaupun baru kubaca😉

[fyi, ini list 1, 2, 3 gak ada maksud apa-apa (?)gak sesuai sama kesukaan saya ya *emangnya rangking =,=* ini random karena aku juga lupa-lupa ingat apa FF yang seru yang udah aku baca #tampar bolak-balik]

Yang chaptered dulu yaaaa:

1. A Design For Love saga [Heeshinju; FFindo]

Jangan kaget kalau cast ff ini bukan 2PM atau SHINee *siapa juga yang kaget eh?* cast ff ini adalah Lee Donghae. Iya, donghae suju. Abang ikan. Walau saya gak ngebias sama donghae, cerita ini mampu membuat saya jatuh cinta pada sosok Aiden. Jangan harap akan menemukan karakter donghae yang ‘just-like-a-fifth-year-children’. Donghae disini sweeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet banget. FF ini adalah FF pertama yang bisa bikin saya nangis. Anehnya, gak melulu nangis karena sedih, saya juga nangis saat adegan yang sangat sweet—tersentuh *atau saya aja yang cengeng?*

Gaya penulisan Heeshinju eonni juga bikin saya berasa baca novel.

Oh, cerita ini ada beberapa bagian gitu. Nah, biar ngerti… bacanya jangan ngacak ya. Ikuti panduan (?) saya:

  • A design For Love ( POV ceweknya—OC ) baca: part 1 – part 15
  • A design for love sora farewell (cuma 1 part)
  • Aiden View (ini POVnya Donghae *asli bikin melting*): part 1 – part 7
  • Casey’s Story (ini POVnya Heechul. Heechul itu istilahnya ‘saksi hidup’ love story Aiden-Kim): part 1 – part 9
  • Ada juga oneshot- oneshot pelengkap cerita ini: Cross Love, First Days, How Can I Forget the Picture of You, It’s Okay Daddy’s Daughter, Casey’s Side Story: Doushite [kalau yang one shot boleh ngacak bacanya ^^]
  • Ai Kim Serenade: Do You Remember ( part 1 – part 5 )
2. The Pervert Nerd [ Yuyu eonni; SF3SI]

Buat yang suka Minho, wajib baca FF ini. Disini Minhonya pervert parah *nunjuk-nunjuk judul*. FF ini nipu saya mentah-mentah ToT. Saya suka jalan ceritanya yang simple. Pada intinya (?) FF ini menceritakan love story Minho dan OC. Tapi diselingi love story member SHINee lain yang hanya oneshot. Jadi, sebenernya ff ini ada lima cerita.

Satu lagi kelebihan FF ini. Walau ada lima OC, Yuyu eonni gak langsung keroyokan ngenalin karakter OCnya. Dijamin, kalian gak akan bingung OC ini pasangan siapa. Gak akan deh, nanya-nanya: ini OC pasangan Onew atau Jonghyun ya =,= ?*suka gitu gak sih? Bingung sendiri kalau OC-nya kebanyakan?*

3. I Have Money So What [ninainsomnia; FFIndo]

Ini lebih aneh lagi kenapa coba saya bisa suka? Castnya adalah Lee Hyukjae. Iya, eunhyuk suju. Padahal (lagi-lagi) saya gak nge-bias dia. Ceritanya unik banget. Jadi ada seorang gadis kaya raya yang amat sombong. Nah, sebenernya gadis ini itu jewels—fansnya eunhyuk—. Lalu, karena dia punya uang, dia pun meminta untuk meminta Eunhyuk sebagai suami bayarannya—iya, digaji— Berhubung Hyukjae rada matre *dijitak eunhyuk* diapun bersedia jadi suami bayaran sang OC.

Disini juga ada Minhonya sedikit *girang*. Disini hyukjae sebagai eunhyuk suju, minho juga sebagai minho SHINee. Sayangnya cerita ini belum juga beres sampai sekarang. Padahal saya nungguin banget ToT

4. Our Marriage [FFIndo]

Ini abang Siwon😄. Ini adalah FF chapter yang saya baca pertama kali. Belum beres loh sampe sekarang T^T. tapi saya masih tungguin kok😉

Ceritanya tentang married life juga. Tapi dengan Siwon sebagai cast kenapa jadinya cocok banget ya? Saya kebayang Siwon di Oh My Lady sedikit. Disini juga ada sodaranya Siwon (Minho, Minhwan, Sooyoung) sayangnya kenapa gak ada Sulli? Kan jadi Choi siblings nantinya -___- *yaudah sih suka-suka authornya… protes aja deh -_-*

Palingan yang bikin saya kesel disini ada Yowon (?) atau Sina (?) *pokoknya Siwon-Yoona*. Malesin aja. Saya gak suka mereka di couplein sih. *subjektif banget yak?*

5. Season Of The Lucifer [LucifeRain; FFIndo]

Ini tentu saja castnya SHINee. Ceritanya keren baget. Jadi ada seorang yeoja yang menyamar seperti namja masuk ke asrama eksklusif SHINee. Nah si yeoja ini yang nantinya akan menguak rahasia tiap member. Tiap member punya rahasia masing-masing. Dimana rahasianya itu bakal bikin kita fudul. Saya suka bagian Jjongnya. Keren aja walau agak serem sih.

6. Brother Complex [mamotho ; SF3SI]

Udah cerita belum kalau saya suka FF yang bromance? Ralat deh… SUKA BANGET.

Tapi kadang kalau saya browsing, kenapa nyari genre bromancenya jadi malah dapet yaoi? ._.

Saya suka bromance yang beda jenis kelamin. Adenya cowok terus kakaknya cewek, ataupun sebaliknya. Eh kenapa ini jadi ngomongin bromance? *salah sendiri lah*

INI CASTNYA MINHO OH NO

Saya selalu suka FF dengan Minho sebagai cast dan ini BROMANCE DONG!!! *yaudah sih =,=*

Ceritanya ya tentang ade kakak yang jatuh cinta. Minho cinta sama adenya.

Terus ini juga ada incestnya sedikit. Dua part kalau gasalah ratingnya NC. Tapi menurut saya sih biasa aja, gak parah-parah amat.

7. Incomplete marriage [yuyu eonni, SF3SI]

Ini buatan Yuyu eonni lagi. Ah,saya memang amat ngefans sama yuyu eon ^^

FFnya gak pernah ada yang gagal.

Kali ini main castnya Jjong.

Gatau kenapa saya suka banget sama FF romance yang castnya Jjong. Soalnya, kayaknya Jjong itu cocok jadi peran (?) romantis.

Cerita ini awalnya lucu. Jadi Jjong itu suka ngejailin temen cowoknya. Tapi Jjong itu kaya addicted gitu ngejailin cowok ini. Nah, suatu hari (?)… Jjong mulai ngerasa aneh. Dia mikir jangan-jangan dia suka sama orang itu. Tapi dia kan cowok juga.. Masa iya gue yaoi(?)—> kurang lebih itu yang dipikir Jjong.

Tapi ternyata namja yang sering dijailin Jjong itu aslinya cewek. Cuma dia emang berubah jadi cowok gitu deh.Dan ternyata *jeng jeng* mereka dijodohin! Dan taulah Jjong bahwa orang yang dia suka itu cewek.

8.Married By Accident [Yuyu eonni, SF3SI]

Ini bisa dibilang sequel dari incomplete marriage. Tapi disini storynya tentang Onew. Iya, Onew nikah karena tiba-tiba disuatu pagi dia bangun bersama seorang cewek di kamarnya *nah loh!*

Dan… naasnya (?) ibunya Onew saat itu gak sengaja dateng ke apartemen dan liat itu semua. Jadilah Onew disuruh nikahin itu cewek sama ibunya.

Mungkin keliatannya plot ceritanya pasaran?

Eits, anda salah.

Baca dulu baru komen.

Walau plot gini cukup banyak yang pake, yuyu eonni tetap bisa bikin ceritanya seru, ngalir dan unpredictable. Belum lagi banyak kejutan-kejutan dalam cerita yang bikin ceritanya makin seru. Tapi ini juga belum beres. Lumutan saya nungguinnya T^T tapi tenang aja, mau nunggu selama apapun pasti bakal kebayar dengan update-an ceritanya yang pasti seru.

9. Obsession [Wiga ; SF3SI]

Obsesi. Iya. Cast namja yang gak disebut sampai chapter akhir-akhir ini terobsesi sama seorang cewek. Yang bagus dari FF ini adalah gak ngasih tau siapa cowok yang terobsesi itu dari awal. Dia sengaja bikin kita muter otak buat nyari tau siapa cowok itu sebenarnya.

Dan anehnya di tiap chapter dugaan saya selalu ganti-ganti. Misalnya, chapter pertama: kayaknya yang terobsesi si Minho deh. Di chap dua: tapi kayaknya kok malah Onew?. Dan selalu gitu. Saya selalu ganti-ganti nebak siapa yang terobsesi di tiap chapter. Agak serem sih tapi cowoknya terobsesi banget gitu sama seorang cewek -____-

10.Venustraphobia [Wiga; SF3SI]

Tau venustraphobia kan? Ituloh, penyakit semacam alergi sama cewek. Iya, ceritanya kayak gitu. Onew mengidap (?) penyakit ini. Yang mana bikin dia disangka gay sama adenya sendiri (Taemin) semasa mereka masih sekolah. Tiap cewek ngedeket, Onew menjauh. Makanya Onew gak nikah-nikah juga. Akhirnya, ayahnya (Donghae) mutusin buat maksa Onew nikah. Onew menolak tapi ujung-ujungnya gak bisa ngelawan perintah Donghae.

Akhirnya menikahlah Onew dengan seorang cewek. Dan dimulailah kehidupan rumah tangga mereka… Keseruan cerita adalah ketika Onew ngerasa istrinya ini beda dari cewek-cewek lainnya.

~~~

Masih banyak sih ff ff seru…saya punya rekomendsi lebih dari dua puluh muahahaha (?).

Tapi berhubung udah kepanjangan, nanti aja di lanjutin lagi ya?

Insya Allah bakal ada part duanya wkwk.

Oh iya, maaf sebelumnya kalau-kalau ada author yang gak suka ffnya saya rekomendasiin. Kalau ada yang merasa keberatan, semua ini akan saya edit ulang😄. Bilang aja, OK?

Jangan lupa tinggalkan comment habis baca FFnya ya. Misalnya tadi kamu ngeklik ADFL, kamu baca itu di FFindo… ya kamu WAJIB komen disana ya ^^ gitu juga kalau baca FF lainnya.

Hehe dan mungkinkah ada yang baca postingan ini, lalu ngebaca FF rekomendasi saya terus suka? Share komennya disini dong. Saya mau tau kalian suka FF yang mana.

Atau… punyakah kalian FF rekomendasi buat saya?

Saya sih (?) sukanya yang castnya SHINee atau gak walaupun bukan SHINee tapi plot cerita unik dan seru banget. Adakah?

Kalau ada share dan komen disini ya biar saya bisa baca juga —> sekalian link kalau bisa *maunya*

Gamsahamnida n_n

79 thoughts on “Rekomendasi FF

  1. Wah thanks ya for share, kyaknya aku tertarik ama cerita ‘venustraphobia’ kayanya seru tuh😉 ..
    Oiya aku juga mw rekomendasi ff jga nih yg castnya SHINee ya ? Ada diblog http://cloudyelfputriandina.wordpress.com ,, disitu cerita yg menarik dg cast SHINee’s Minho – “Refill Your Memory” .. Tpi semua ff disitu menurut aku keren semua makanya dia itu trmasuk slh satu author kesukaan aku. Tpi disitu kebanyakan castnya SuJu dan menurutku semua ff disitu punya kesan tersendiri, setiap ff sad pasti bkin nangis beneran -kkk~

  2. eh rekomen saya ada yang baca toh?
    ih, alhamdulillah yaaaa ^^

    makasih udah mau komen ya n_n

    iya, ff venustraphobia itu emang seru. Cari aja di shining story (SF3SI)
    ^^

    makasih juga udah mau ngasih rekomen buat saya, castnya minho lagi :3 *girang*

    nanti saya baca deh🙂
    kebetulan saya juga suka sama ff yang genrenya sad apalagi kalau sampe bisa bikin nangis…

    • iya aku suka bgt sama brocom yg itu.
      Aduh aku gangerti aku ini gila (?) atau apa… tapi aku suka bgt sama ff yg genrenya bromance… gatau knp.

      padahal dirumah aku punya dua oppa kandung loh… tapi alhamdulillah aku ga brocom😀 *nah lo malah curhat*

      waaaah yuyu eon mah emang daebak bgt! aku selalu suka ff buatannya… aku masih nungg MBA sampe hari ini loooh.

      • Kalo brocom yg itu emang bener2 bgus
        .aq juga pux oppa kndung tp cma satu tp jauh sm aq# curhat

        .yuyu oenni emg karya2.nya bgus2
        .aduh sma donk thor aq jg lg nunggu mba

      • kataku mah kalau asli sih kayaknya bakal jarang yang ngalamin brother complex… habisnya kalau udah belasan taun tinggal bareng malah ilfeel sama kakak sendiri jadinya -___- #plak

        ayo kita demo depan rumah yuyu eon supaya cepet publish MBA #ditendang

        eh thya maaf ya kalo komenmu ada yg ga kebales sama aku😦 soalnya aku ol di hp… jadi susah ngelacak (?) komenmu udah kubales semua atau belum. maaf yaaaa😥 #puppy eyes bareng taemin

  3. aku juga suka ff2nya yuyuuuuuuuu~~~ daebak!! klo mau demo sini sini demo bareng!! yuyu d tagihin tiap hari juga tetep aja bikin org lumutan nungguinnya.. =3=

    • Waaa asik ketemu penggemar ffnya yuyu eon lagi hihi…
      Yuyu eon emang daebak banget deh *yuyu eon keselek gara-gara diomongin kita

      AYO DEMOOOOOO yuyu eon next chap kita nyampe harus nunggu berbulan-bulan… Tapi gatau kenapa walau udah lumutan nungguin, aku puas kok sama updateannya hihi

  4. FF Yuyu semua aku baca dan keren bangeeeeeeeeeeet. FF Yuyu yang pertama kubaca juga TPN waktu itu dan tau gaaa? Part 9 itu berhasil bikin aku sama dua orang temenku yang lain gak berhenti ngomongin selama hampir dua minggu. Kita sampe bikin spekulasi sendiri tentang kelanjutan ceritanya. Sambil nunggu update-an TPN, aku baca Incomplete Marriage yang sungguh bikin aku pengen guling2 karena Jonghyunnya aaaa /die/

    Mau ngasih rekomen juga tapi beberapa bulan ini aku lagi jaraaaaaaaaang banget baca FF. Maklum mahasiswi tingkat akhir hiks T.T

    • Iya banget ff yuyu eonni gak ada yang failed.

      Haha visitor wp-ku ini berapa banyak coba yang ngefans juga sama yuyu eonni. Haha keren banget emang.

      Iya aku juga pertama TPN bacanya, itu keren banget! Dan castnya minhoooooooooo waaaaaa *rusuh*

      Aku sempet kesel sendiri pas ternyata aku dan minho ketipu. Taunya minho emang dijodohin sama itu cewe -___- padahal aku udah siapin tisu kalau2 mereka berdua ga bersatu.

      Satu yang aku suka banget dari yuyu eon adalah: ketika dia nulis adegan skinship AGLZHHDHCGDJJ aku suka ga tahan. Blushing sendiri jadinya. Apalagi kalo castnya Jonghyun. Udah deh itu mah fix banget aku teriak.

      gwaencanha eonni. Aku ngerti kok haha. Toh kalau baca rekomen dari aku ga wajib juga ngasih rekomen balik🙂

  5. wkwkwkw~ boleh ikut rekomendasi? kkkk~
    – Heaven’s Wood [Dista Dee] ~> saladbowldetrois.blogspot.com/2012/08/teaser-heavens-wood.html?m=1 (Ps: sebenernya itu FF kelanjutannya dipost di Wp juga [ http://www.saladbowldetrois.wordpress.com ])
    – Wingled [Shirae Mizuka] ~> shiraemizuka.wordpress.com/2012/03/18/wingled-part-1/
    – Fraternity [Dista Dee] ~> saladbowldetrois.wordpress.com/2012/10/30/fraternity-chapter-1/
    – Filosofi Pelukan [Shirae Mizuka] ~> shiraemizuka.wordpress.com/2012/06/08/ficlet-filosofi-pelukan/
    – Noctilucent [Shirae Mizuka] ~> https://shiraemizuka.wordpress.com/2012/06/25/noctilucent-part-1/

    Sebenernya aku juga pengen rekomendasi Louboutin’s Catalyst, tapi berhubung itu sudah mau dibukukan… yah, gitu deh(?) #plak

    eniwey, salam kenal ya! kunjungi balik blog-ku kalau ada waktu^^ Gomawoo~

    • Selamat datang glace~ *tebar confetti

      Oh boleh banget dong ikut ngasih rekomen hihi

      Okay aku meluncur sekarang. Btw, dua author itu favorit kamu kah? Aku belum pernah baca karya mereka sebelumnya hehe. Okelah siapa tau bisa jadi rekomen author favorit juga kan?

      Makasih ya glace rekomennya🙂

      Anyway salam kenal yaaaa

  6. btw,, aku juga punya author fav.. Marchia eonni..

    demen bgt sm “I Feel In Love, My Trouble Maker Girl” gila tuh cerita bikin geleng2 kepala plus elus dada plus ngiri luar biasa.. cerita yg menurutku itu adalah novel yg mewah, briliant, jenius yang dari awal sampe akhir gak bisa ditebak dan buatku tercengang2 setelah mengetahui misteri2 yg terselubung..

    ff eonni marchia biasanya di post di superjuniorfanfiction2010 n di blog pribadinya http://marchiafanfiction.wordpress.com

    semua ide cerita di blog itu sgt mendebarkan dan juga meskipun udh lama nulis tp doski bru buat blog pribadi taon kmrn tp blognya langsung melejit & bnyk disukai readers yg selalu menanti ide cerita eonni yg ngefeel luar biasa

    sekarang cerita terakhir itu kalo gak salah judulunya “The Sweet Bodyguard”,, blm kelar krn baru part 5,, aku geleng2 baca cerita itu.. mupeng bgt jd pemeran cewenya.

    pokoknya tokoh2 yg diciptkan marchia itu sangat kuat dan benar2 lain dari pd yg lain.. sad storynya juga bikin nangis menjerit2

    aku rekomendasikan deh buat kunjungi blognya dan rasakan sendiri seperti apa cerita eonni,,

  7. ff yg di rekomendasiin sm eon bagus2 , apalagi yg Venustraphobia😀

    eh iya, aq ada rekomendasi ff… Main cast nya jjong sm onew , genre misteri, fantasy . Judulnya House next door, authornya zakey . .
    eeh… Ada lagi, judulnya message in a bottle #klo g salah, main cast onew sm taeyeon . Authornya zakey #lagi Mnrt q sih sad… Keke

    maaf yaa, komen q kepanjangan… Keke

    • iya dong harus bagus (?) namanya juga rekomendasi.

      awkay, rekomendasinya aku tampung dulu yaaaaa ^^ ntar aku baca, sekarang lagi fokus mau UAS dulu nih hiks TuT

  8. haloooo bahagia sekaleeee nemu blog ini!
    chingu pny rekomendasi fanfict cast minho yg bagus ga selain karya motho? hehe yg genrenya married life atau yg bagus dan seru bgt!
    aku udh lama tau minho, tp baru bener2 ngebiasin dia bgt skg gara2 nonton drama to the beautiful you. hehe

    klo bs aku minta saran author bagus yg nulis fanfict shinee, minho khususnya. soalnya lg nyari fanfict bagus untuk ngisi liburan.

    btw diblog aku jg ada rekomendasi fanfict keren. silahkan mampir chingu.

    gomawo..

    • Annyeong karin ^^
      Welcome…

      Jincha? Seneng deh kalo ternyata ada yang bahagia nyasar disini kkkk~

      Ciyeee flames baru nih ye ;p *siul2 *colek karin (?)

      Kalo rekomen author FF shinee sih yuyu eon. Udah kesana? Wpnya rame pisan. Baca deh the pervert nerdnya. Itu bukan married life sih tapi seriusan bagus. Kalo buatan yuyu eon yg married life itu adanya cast jjong sama onyu. Wpnya yuyu onn itu piece of my imagination.

      Aku pernah mampir ke blog seseorang yang namanya charismagirl (((aku gatau tulisannya bener apa engga))). Aku cuma pernah liat ff dia banyak yg castnya mino. Tapi aku belum baca sih /plak.

      Sisanya paling yg oneshot2 sih.

      Maaf ya rekomennya ga ngebantu ._.v aku soalnya jarang nemu ff cast mino yg married life. Anyway salam kenal ^^

  9. Haiii makasih lho rekomen ff2nyaaa hihi.
    Udh pernah baca ff di jinhaexy.wordpress.com blm? Itu castnya donghae oppa sihhh. Tp daebak banget!!
    Terus sapphireblueoceanforsuju.wordpress.com OMONA ff2nya bagus banget lhooo, yg 2060 sama naui babo yeobo dll. Castnya evil magnae kyu hehe.
    Itu rekomendasi ff dari aku.
    Gomawooooo

    • Sama2 Kangin ^^ /berasa ngomong sama kangin suju beneran (?)

      Oh…belum baca rekomen ff part 2-ku ya? Disitu aku masukin kyuna territory🙂

      Yang satu lagi aku baru pernah buka sekali kalo ga salah. Makasih rekomennya (^o^)v

  10. Samaaaa aq juga sukaaaa pakee bngtt ff yuyu eonnie,ayyamonica,heesinju eoonie
    Sampe lumutan jg gpp nungguin ff lnjutannya kelar
    Gaya bhsanya ituu penuh kejutannn

  11. Dari semua ff yg km rekomen di atas yg udah aku baca baru ff yg diposting di sf3si maklum slma ini aku cuma bc ff SHINee. Dan aku setuju semua ff itu trmsuk ff favorit aku. Trutama Brother Complex nya mamoth eonni soalnya ini ff ke2 SHINee yg aku bca. ff ini yg udh bwa aku kenal dg onew & akhirnya jatuh hati ama onew *beuh* pdhal main castnya bkn onew #aneh
    Tp aku mau coba baca ff yg km rekomen itu kyaknya seru😀

    aku jg mau ikutan rekomen yaa:D
    1. Yg udh prnh baca Brother Complex pasti tau author Mamotho dong. nahh ini blog pribadinya
    http://mamothozone.wordpress.com/tag/mamotho/
    ff” nya yg lain keren” lohh & kebanyakan main castnya Minho *lirik byulgi-ssi
    2. yg suka baca mystery aku rekomendasiin baca Dazzling Auntumn nya euncha. Sumpah ini keren bgt crtanya bner” g ketebak. ff ini prnh dposting di sf3si tp kalo mau lgsung ke blog nya euncha aja
    http://dalkomlollipop.wordpress.com/
    ff dia yg lain jg bgs”. aku rekomendasiin baca archangel jg ini ff romance. Tp ff ini sukses mainin emosi reader.
    3. Yg suka switch gander & OKS
    http://blinggey.wordpress.com/2011/09/20/i-love-you-reader-muaaacccchhh/
    ff disini jg bgs” tp yaa itu kbnyakan ff nya switchgander dg cast jinboon/2min tp ada yg OC jg koq
    4. kalau lg brkunjung ke sf3si aku saranin baca ff yg authornya “bibib dubu” aku jamin semua ff nya dae to the bakk ‘DAEBAK’ deh pokoknya
    5. Miracle Romance Author : Diya(sf3si)
    ff ini yg udh ngenalin aku dg shinee. Crtanya taemin djodohin dg seorang yeoja. tp ni yeoja sukanya ama minho.mgkn mnrt kalian biasa aja. tp ada yg unik. seorang taemin yg populer tiba” jd yeoja. knp bisa?Silahkan cri tau sndri😄

    sebenernya msh bnyk. tp jempolku udh cpek ngetik *mklum on hp. jd yg cukup ini dulu😀

    • Waaaaa eonni ternyata sf3si lover juga (?)

      Alhamdulillah kalau rekomendasiku kepake ^^

      Iya aku juga pernah main ke wp mamoth eonni. Aku sempet ngikutin lee onew’s drama.

      Oh dazzling autumn sama archangel bagus ya? Aku dulu cuma sering liat judulnya nangkring di sf3si. Tapi blm sempet baca.

      Aku udah baca ko miracle romance! Itu juga seru! Taem berubah jadi cewe gara2 minum ramuan dari Key kan? Terus si taem yg ngaku2 ade jinki yang tajir kan ya? Wkwk

      Makasih ya rekomennya ^^

      • Aaahh TOSS!!
        ternyta qt punya bnyk kesamaan yaa😀
        Ne, itu blog favoritku. cm syg kmren email sf3si sempet di hack jd nya bnyk ff yg ke apus.

        Lee Onew’s drama? hwaa itu ff eon mamoth yg plg aku tunggu. Syg eon mamothnya lg hiatus. Km udh baca Start With a kiss? kalo blm aku Rekomendasiin ff itu. Ff itu kocak bgt & yg plg pnting castnya Minho lohhh kkk~

        Dazzling auntumn & Archangel itu trmsk ff favoritku. Klo dazzling auntumn itu ff psyco. ceritanya tuhh key smacam punya kepribadian ganda. Dia ngebunuh tp g sadar kalo dia udh ngebunuh org. Kalo archangel aku agk bingung gmna nyeritainnya ribet soalnya. tp aku jamin ff ini seru bener” mainin emosi. Tp ini long chapter ada 23 part kalo g salah..

        Yupp bener bgt. gara” miracle romance itu aku jd shawol😀

        • MARKITOOOOOOS~ (((mari kita tos)))

          Iya. Eh masa FFnya ikut keapus? Bukannya FF yg blm publishnya ya ya keapus? FF yg kukirim juga keapus soalnya *sobs sobs sobs*

          Aaaaaaaa jadi makin pengen bacaaaaa. Aku gapapa sih kalo bnyk chapnya gitu. Asal udah end biar aku ga penasaran ;p

          Oooo gara2 MR? Suka nyu2 gara2 itu juga eon? Padahal onyunya minor bgt disitu. Tapi karakter dia emang keren parah. Tapi sayang cewe yg dia taksir ternyata suka Taem kan ya? *lupa2 inget sama ceritanya*

  12. Aahh itu maksud aku ff yg blm dpublish jadinya jd bnyk ff yg gantung. Padahal ada bnyak ff yg aku tunggu lanjutannya..
    kalo dazzling auntumn udh ampe end d.sf3si. tp kalo archangel blm. kalo mau baca yg udh end lgsung ke blog pribadinya euncha aja. cm yaa itu, disana ff nya diprotect. kalo mw dpet pw nya hrs buat summary trus mesti coment dtiap part..

    Anii.. bkn krn MR aku suka onyu. wkt baca ini aku malah blm tau yg mana taemin yg mana onyu yg mana mino. pokoknya aku blm tau apa” soal shinee. tp krn ff ini aku jd pnasaran dgn SHINee.
    Aku suka onyu karena…
    aah aku jg g ingat knp bisa suka onyu kkk~😀

    Ne awalnya cewe itu suka taemin. tp pas tuh cewe liat onyu jalan breng taemin yg udh jd cewe. nih cewe malah cemburu..

    • Oooo gitu *nod nod nod*

      Iya pasti agak bete ya kalo ngegantung gitu?

      Hm, agak ribet kayanya. Tapi aku tertarik sih. Tapi ntaran ah kalo senggang c:

      Iya itu cewe picabokeun ga sih? wkwk. Tapi onyu seriusan keren bgt karakternya walaupun minor aaaaaaaaaa agak sebelas dua belas ga sih sama karakternya di married by accidentnya yuyu eon? Atau beda ya? .___.a

  13. eumm kyknya sama tp beda *eh(?)

    Oiyaa byulgi-ya, kmren aku baca Seseon of the lucifer km bener ni ff bgs banget.. tp part 2 nya dprotect ;_; km tau gmna cr dpetin pw nya? kn g seru klo lgsg bc part 3😦

    • Eon baca dimana? Coba buka FFindo. Dulu mah ga di protek. Kalau engga langsung aja ke wp aya. Mungkin bakal dikasih (?)

      Errr sebenernya aku baca SOL ga tamat eon. Lagi itu aku ada kesibukan jadinya ketinggalan banyak chap ._.v

  14. Rekomen nih chingu,,cast nya sih bukan minho,,tp kyuhyun,sooyoung,changmin…itu cerita bkin mbolos kuliah,,nangis shrian bca tu ff smpe akhir..keren bgt..kyuyoungshipperindo.wordpress.com ya..judulnya married let’s try .. Happy reading,,dijamin dpt bgt feelnya,,ada ngeselinya,serunya,tragedinya,romantisnya..

  15. Byulgi~~
    KYAAAAAA SAMAAAAAAAA…..
    saia juga suka FF yuyu sama wiga eonnie….
    Karya2 mereka AFDJKLXXX bngt…
    \KECE TO THE MAX!!

    • Iya banget. Author FF SHINee terkece yang pernah aku temuin adalah yuyu eon.

      Wiga eon aku belum terlalu kepoin banget kaya aku kepoin blognya yuyu eon sih… Tapi venustraphobianya mantap!

  16. waaa aq jg suka sma yuyu onnie.ff2nya jempolan smw..
    kl author ff yg lg q suka itu sophie maya , blognya
    http://www.sophiemorore.wordpress.com

    itu author kreatif bgt.mulai dr blognya yg ala pengadilan ampe ide2 ff yg aneh2,.tata bhasanya jg mantap,dan komediny bkn yg bca ff ampe jerit2 heboh.
    aq sukany ff dy yg Hell-O Maknae sama diary yesung >.<
    rekomen deh..

  17. Wuah. . . Kok bcra ttg ff. Aku juga pya…
    Ff karyanya serra song, jupiterplanet.wp.cm mnrt ku ff dy tuh bda bgt, ide crtanya jg g pasaran. Castnya kyuhyun.

    2. Trus krya haega couple. Smua ff nya keren. Donghae cho gaeul.

    3. Karya eunve.wp.com.

    4. Karya esterong, aku lupa jdl nya. Rata2 öne shoot.

    5. Kei. Nah u ff author satu ini, dy slalu pakek peran ce nya dgn karakter antag0nis.

    6. Nah ini ada satu author, y buat aq lg mgilai tlsan dy. 2 kryanya y bru slsai aq bca. Right man. . . cast siwon,maried life. Trus miracle r0mance, lee taemin. Wuah … Daebak dah menrt aq. Karya diyawonni.

    Kelima author sblm nya, aq dah bca sluruh krya mrka juga. Dan sama dgn diyawoni, tulisan , ide, paparan benar2 daebak. Aq g bhnti muji k0k emank kren.

    • Makasih ya rekomennya. Aku udah baca MR. Emang bagus :3. Aku juga duka diya eon. Aku lg ngikutin FFnya yang beautiful stranger. Salam kenaaaaak ^^

  18. Entah knp aku krg suka nih sm FF yg udh nikah mwehe soalnya terkesan tua gitu.. suka yg muda2 ajadeh yaaa ;;) Thor aku boleh request rekomendasi km lg gak nih? gk mksa kok tapi :3 Nih thor kan aku suka FF yg action-romance tp bukan fantasy thorr ^^ nah tp aku susah nemuin ff kykgitu berhubung author udh bpengalaman atw mngkin srg baca [?] ;3 klo author prnh bc tlg rekomen ke aku yaa^^

  19. ada ff rekomendasi nih buat kamu… dari @hyeahkim
    super junior radio love stories….
    1.
    2. Siwon the Boss (seru bgt ceritanya… menurutku siiih)
    3. wild orchid for kyuhyun’s hearts
    itu semua karya kim hye ah eon… aku suka semua karya dia… seru bgt ceritanya… kkekeke
    aku lupa yang satunya… main castnya Kibum oppa… ntar deh aku search ulang… selamat membaca

  20. Nyari rekomendasi dan tiba2 nyasar disinii alhamdulilaaaaah~
    Semua rekomendasi nya udah pernah aku baca ( SHINee aja) dan emg semuanya DAE to the BAK DAEBAK!!
    kalo aku paling suka SG pairing JINBOON , jinki gweboon muehehe makanya author fav aku itu eonni blinggey \o/ karna hampir semua ff nya maincast nya si onew unyuuuw~ kalo akü emg gak dapet feelnya kl bukan ff shinee muehehe :3

    • Oh gey eonni. Aku juga pernah kesana. Iya sgnya bagus dan kocak. Ah aku juga akhir2 ini lagi nyoba (?) baca pairing jonghyun-eunsook. Crack pair ga sih? Wkwk

  21. Wah. Keliatannya semua ff menarik. Aku pengen baca semua!😀 Gomawo ya thor atas rekomendasinya. Salam dunia perffan *emang ada?* #abaikan *bow*

  22. Aduh kebetulan sekali saya suka fanfiction yang Bromance…tapi gatau mau nyari dimana FF yang genrenya Bromance..
    Bisa tolong direkomendasiin gak FF yang genrenya bromance?
    #ThanksBefore

    • Tepat banget deh haha aku juga freak banget sama ff bromance. Nih rekomen dari aku: Brother Complex-nya mamotho eonni, Saranghae Nae Dongsaeng-nya boram.onyu, It’s sleep time-nya reneepott, crossing the line-nya yuyu eonni (INI FAVORITKU! CROSSING THE LINE WAJIB DIBACAAAAAA!!! BROMANCE TERSERU YANG PERNAH KUBACA #caps jebol).

      Kalau punyaku kebetulan (?) ada dua, yang satu judulnya because of brother complex, satu lagi jinki’s sacrifice. Tapi ini gamasuk rekomen sih haha buatanku mah masih jelek soalnya😄

  23. Uhh, thanks buat eonni yg udh bwt rekomen ff, and smwa ffnya bguz2, apalagi ff yg jdlx Season Of Lucifer. DAEBAKKK, gw ngerasa ad d dlam epep ituu. . .😄 ABAIKAN.
    Dtunggu rekomen slanjutx!

  24. Huaa.. Thanks U..
    Hahaha😀.. Mlam ini kya’y bnyak PR yg harus dbc, kekeke..
    Gomawo buat rekomendasi’y.. Ini ngebantu bngt..

  25. eonnie. aku boleh minta link yang A Design For Love nya heeshinju ga? kok nyari di FFIndo ga ketemu ya hehe. terimakasih sebelumnya ^^

  26. makasih rekomendasinya…. duh… padahal aku sukanya ff exo tapi habis diliat kaya yang menarik, jadi tergiur nih HAHAHAH *bau*…. nanti aku baca deh wokokokokok *ketawa nista*
    coba baca ini deh MY SENIOR HIGH SCHOOL…. sumpah itu ngakak bikin aku sampe kayang…. disitu member exo ternistakan banget *dikroyok exostan* …. itu ff somflak banget…. ff pertama yang bikin aku jatuh cinta sama ff comedy
    ini linknya : ditarts.wordpress.com/master-list/

    udah gitu ada lagi…. ini juga seru… dirty storey room…

    ini linknya : mumuturtle.wordpress.com/2014/05/20/dirty-storey-room-12/

    authornya udah buat sampe chapter 12… kalo mau baca… liat aja disana…. terus disana juga ada ff shineenya…. ff exonya cuma 1…. yang lain ff shinee semua… kamu coba baca ini… my boy my kiss
    ini linknya : mumuturtle.wordpress.com/2012/06/14/my-boy-my-kiss/

    itu keren loh…. castnya member shinee….
    udah segitu aja…. baca ya semuanya…. aku ingin tau komen kamu

Comment please n_n

