WGM SHINee Part 1

Title: WGM SHINee (Part 1)
Author: angangels aka Jung Byulgi
Cast: SHINee member, Jung Byul Gi (OC)

HAPPY READING AND DO LEAVE COMMENT ^^

~~~

Dorm SHINee ramai seperti biasa. Hari ini hari minggu dan SHINee sedang tidak ada schedule. Member SHINee terlihat sedang sibuk dengan pekerjannya masing-masing. Onew dengan kamus bahasa inggrisnya, Jjong dengan gitarnya, Key yang sedang sibuk membuat breakfast di dapur, Taemin yang sedang minum susu—apalagi kalau bukan banana milk?—, dan Minho yang tengah bermain winning eleven.

“kalian punya job baru…” ujar manager mereka yang tiba-tiba saja masuk ke dalam dorm SHINee tanpa permisi—apalagi mengetuk pintu.

mwoya? Hyung~ biarkanlah kami break sekitar seminggu? Kami lelah sehabis comeback Sherlock…” gerutu sang maknae—Taemin—

Member lain menganggu tanda setuju dengan statement Taemin—termasuk Key yang sudah kembali dari dapur—.

ania. Ini tidak akan melibatkan kalian semua. Aku hanya perlu salah satu dari kalian.” Jelas sang manager.

job macam apa yang hanya butuh satu orang?” tanya Minho penasaran.

We Got Married…

Mendengar kata-kata manager, semua member SHINee terbelalak kaget. We Got Married? Apakah salah satu dari member SHINee akan ikut reality show ‘pura-pura menikah’ itu?

We Got Married? Reality show yang nikah-nikahan itu?” tanya Taemin polos.

“iya, Taemin. Memang ada berapa reality show di korea ini yang namanya We Got Married?” jawab managernya gemas.

Onew yang sedari tadi diam, kemudian angkat bicara. “lalu, siapakah yang akan ikut WGM itu?”

Manajer SHINee itu berpikir sejenak, “itu terserah keputusan kalian. Siapapun boleh ikut.”

~~~

Sepeninggalan manager mereka, SHINee berkumpul di tengah ruangan.

Sebagai leader, Onew berinisiatif membuka pembicaraan, “jadi… siapa diantara kita yang ingin ikut WGM?”

Semua member mengacungkan tangan mereka termasuk Taemin.

“Taemin? Kau yakin?” tanya Onew ragu.

“aigooo, Taeminnie~… kau masih terlalu kecil untuk ikut berpartisipasi.” Tolak Jonghyun.

hyung! Aku sudah dewasa! Kau tahu? Sekarang aku sudah 20 tahun. Apa aku masih anak kecil?” protes Taemin.

Onew menengahi, “baiklah, supaya adil. Aku akan tanyakan apa yang membuat kalian ingin ikut WGM. Pertama, kau Minho…”

Minho menjawab malu-malu, “a-aku? Aku ingin merasakan bagaimana jika aku punya seorang istri. Dan, sepertinya aku akan makin keren jika ikut WGM. Lihat saja Khun hyung…

yak! Mana bisa alasan seperti itu? Tidak bisa diterima…” tolak Key.

Minho hanya bisa cemberut.

“kau, Jonghyun?” lanjut Onew.

“kalau aku, aku ingin mengubah image-ku, hyung. Ya, kalian tahu lah kalau image playboy sudah begitu melekat pada diriku. Dengan WGM, setidaknya rumor-rumor ku dengan para yeoja juga akan ikut hilang kan?”

Onew menghela napas, “baiklah…”

Key tiba-tiba duduk mendekati Onew, “apa Onew hyung juga mau berpartisipasi dalam WGM?”

Onew menggeleng, “ania. Aku kan sudah bilang aku tidak begitu perduli dengan pacaran, apalagi menikah. Itu membuatku stress, Key. Dan, sebagai leader aku akan mengalah pada kalian berempat…”

Taemin memekik kegirangan dan spontan memeluk erat leader-nya “gomawo hyung!

ne Taemin, tapi aku mohon lepaskan aku… aku tak bisa bernapas,” gurau Onew.

“Taeminnie, jangan terlalu berharap dulu, dengan mengalahnya Onew hyung belum tentu itu berarti kau yang akan ikut WGM,” ujar Key.

“Key hyung jahat sekali padaku… setidaknya kan dengan mengalahnya Onew hyung kesempatankun lebih besar!” jelas Taemin.

aigooo~, sudah-sudah. Karena tak ada lagi yang mau mengalah, keputusan terakhir adalah dengan mengocok nama kalian,” putus sang leader bijak.

~~~

Kini, di depan kelima member SHINee sudah ada sebuah gelas yang berisikan empat golongan kertas yang bertuliskan nama member SHINee. Tentu saja tinggal empat, karena sang leader memilih untuk tidak ikut andil dalam reality show itu.

“aku yang kocok!” ujar Taemin semangat sambil buru-buru merebut gelas kocokan(?)

Keempat hyungnya hanya bisa geleng-geleng kepala.

Taemin mulai mengocok gelas itu.

Semua member SHINee—termasuk Onew— gugup. Mereka menebak-nebak nama siapakah yang akan keluar dari gelas itu.

“aku keluarkan ya?” tanya Taemin. Para hyungnya mengangguk.

Taemin mengeluarkan golongan kertas dari dalam gelas.

Namun, kertas yang keluar ada dua.

Rupanya, lubang gelas itu terlalu besar -___-

yak! Tidak sah! Ulangi!” protes Key.

ania, aku pilih yang ini!” Taemin bersikukuh tak mau mengocok ulang. Taemin memilih yang sebelah kanan.

“Lee Taemin? Kyaaaaa~ namaku! Hyung, lihat! Ini namaku! Aku tidak bohong!” seru Taemin girang karena ternyata namanya-lah yang keluar.

“aku setuju dengan Key. Ini tidak sah. Kau pasti sudah mengintip sebelum memilih kertas yang sebelah kanan kan?” tanya Jonghyun curiga.

ani, hyung. Aku tak berbuat curang sama sekali!” elak Taemin.

Merasa situasi memanas (?), Onew berusaha menengahi, “baiklah, kita ubah saja rule-nya. Yang namanya keluar paling terakhir dari kocokan itulah yang akan ikut WGM. Setuju?”

Semua member mengangguk, kecuali Taemin.

hyung, mana bisa seperti itu? Namaku sudah jelas-jelas keluar!” Taemin masih saja protes.

“ayolah Taemin, hanya kau yang tidak setuju. Empat lawan satu,” ujar Onew.

“baiklah, tapi kocok ulang ya?” pinta Taemin.

Minho menggeleng, “tidak, Taemin. Tidak ada pengocokan ulang. Kau sudah di-diskulaifikasi dari awal. Lihat, namamu sudah keluar kan?”

Key dan Jonghyun mengangguk. Bagaimanapun mereka ingin terpilih menjadi ‘wakil’ SHINee di WGM. Jadi, mereka harus pandai melihat celah kekalahan lawannya jika ingin menang.

“yasudahlah, terserah kalian saja.” Ujar Taemin sambil pergi meninggalkan keempat hyung-nya dengan perasaan dongkol karena tak bisa ikut WGM.

Onew kembali bicara, “baiklah, aku buka kertas satu lagi yang keluar bersamaan dengan nama Taemin.”

Minho, Jonghyun dan Key semakin tegang. Mereka berharap bukan nama merekalah yang tertulis di golongan kertas yang tengah digenggam Onew.

“Key…”

Key menganga saking tak percayanya. “aku? Maldo andwae!

“lihat saja ini kalau tak percaya,” ujar Onew sambil menyodorkan kertasnya.

Key mendengus setelah membaca kertas itu. Benar, namanya lah yang tertulis di kertas itu.

“bisakah kita ulang semua dari awal? Onew hyung, kocok ulang… jebal” pinta Key memelas.

Onew menggeleng, “anio. Kalau begitu berarti aku sudah berlaku tidak adil pada Taemin. Kalau mau, benar-benar ulang dari awal dan nama Taemin ikut dimasukkan…”

“ya, seperti itu saja, tidak apa-apa.” Jawab Key sambil tersenyum—merasa mendapat kesempatan kedua—

ANIO!!!” jawab Jjong dan Minho serempak.

Key melayangkan death glarenya pada JongHo, namun nampaknya tidak mempan.

Onew mengocok gelasnya lagi, dan satu golongan terakhir keluar.

“oke, ini adalah orang terakhir yang tereliminasi. Jika dikertas yang aku pegang ini bertuliskan nama Minho, maka Jjong-lah yang akan ikut WGM, begitu juga sebaliknya…”

Onew membuka golongan kertas itu.

“…”

~~~ TBC (?) ~~~

Nah loh (?) siapa coba yang bakal ngewakilin SHINee?
Jonghyun apa Minho? Kkkkk~

10 thoughts on “WGM SHINee Part 1

Comment please n_n

