Kenapa orang gak suka K-POP?

Annyeong ^^

udah lama gak posting sesuatu ih..
#so what -___-

Kali ini saya akan membahas kenapa orang-orang gak suka K-Pop.

Jadi, kemaren ini saya iseng nanya ke temen saya, pokoknya dia tuh prefer ke hollywood gt deh…

Terus jg tugas akhir karya tulis bhs indonesia  temen sekelas saya ada yg bahas ttg K-Pop…

So, inilah alasan mengapa rata-rata orang gak suka K-Pop :

1. Terlalu imut

“yaampun… Liat ini. Cakep bgt! Ganteeeeeng…” seru saya riweuh waktu itu.

Tau apa jawaban temen cowok saya?

“apaan sih? Apanya yg ganteng? Imut gitu juga… Annoying. Dia cewek apa cowok jg ga jelas. Cowok kok imut-imut cantik gitu?”

2. Oplas

“iiiiih liat ini… Cantik bgt ya? Envy gue~”

“yaampun oppa kok bisa ganteng bgt gini sih…”

Kata mereka (yg ga suka K-Pop):

“iya, cantik sih cantik. Ganteng sih ganteng. Tapi oplas kan? Iiiiih ~ no way yah… Sekarang aja mereka keliatan perfect. Tunggu aja pas udah tua, dijamin ancur deh tu muka! Jangan aneh-aneh deh… Perfeksionis bgt. Yang alami aja kenapa si?”

3. Gay / banci

Tau kan, kalau idol itu demen bgt ngasih fan service…

Tapi… Fan service gini nih yg bikin orang-orang malah ilfeel sama K-Pop

Okay, mungkin kita yg K-Popers sih nganggepnya itu ‘bentuk friendship’ mereka. Dan gak ada maksud mengarah ke gay atau apalah itu namanya.

Tapi bagi orang awam?
Fan service kayak gitu tuh annoying. Kesannya BB itu gay -___-

Belum lg ini:

Terus kalo mereka lenggak-lenggok nyanyin lagu GB sambil ngedance GB yang cute bgt… Ditambah aegyo-aegyo ala cewek gitu.
Bikin mereka nganggap BB itu banci.

Padahal kaaaan itu cute ya?
Lucu. Bikin pengen nyubit *plak
Dan cuma buat lucu-lucuan dan seru-seruan aja ToT

4. Eksentrik
Gak semua BB GB Korea itu eksentrik sih… Tapi mereka ngambil sample Big Bang dan 2ne1

Mereka bilang dua BB GB itu eksentrik, aneh, dan gak wajar.

Padahal kan tujuan pasar Big Bang sama 2ne1 kan amrik gt ya?
Dan amrik bukannya sukanya sama yg rada-rada aneh?

5. Fansnya lebay

Ini nih. Dalem. Jleb pisan (?)
Tapi jauh di lubuk hati saya juga menyetujui sih#jitak
Emang terkadang K-Popers emang suka agak2 lebay dikit.
Liat deh yang nyampe nulis surat berdarah buat idolnya cuma biar ‘diliat dan dianggep’ sama biasnya.

Liat sasaeng fans yg ‘nguntit’ idol 24 jam penuh… Yang bahkan jg ngejual data pribadi idolnya ke internet (nomer hape, dsb)

Terus yang nyampe nangis karena nonton konser (mereka aja yg gatau itu mah, gimana perjuangan K-Popers buat ketemu langsung sama biasnya -___-)

Fans jg ‘ngekang’ idol bgt… Contohnya Jongkyung deh, mereka nyampe putus kan? Se Kyung juga di bash abis-abisan sampe cyworld dia mesti ditutup (terlepas dari jongkyung real atau fake tapi ya…)

Ada juga yang paling ekstrim… Biasnya bunuh diri… Eh, dia malah nyusul.
Oke itu serem banget. Kalau bias meninggal ya mau gimana lagi? Paling kita sedih aja kan? Masa iya mau ikutan mati? Lagian idol juga manusia biasa yang bisa meninggal kan?

6. Cuma jual tampang

Ininih yang bikin emosi (?). Well, pendapat mereka K-Pop itu musiknya biasa aja. Tapi ya berhubung idol Korea itu cakep-cakep banget ya jadilah K-Pop booming saat ini.

Hello~ coba dengerin suara Jonghyun, IU, Taeyeon, Yesung, dll. Apa mereka gak bisa nyanyi?
Apa suara mereka jelek?
Apa mereka cuma jual tampang?

Ok… Kebanyakan dari mereka ngeliat rolenya Siwon di SuJu. Mereka bilang Siwon gak bisa nyanyi, dance juga gak becus. Siwon cuma ‘face’ suju yang doyan pamer abs.

Ya ampuuuun abdi nyeri hate… Okelah suara Siwon gak bagus-bagus amat. Okelah skill dance Siwon standar. But heeeey, coba diitung berapa drama yang udah Siwon bintangin?
Coba diliat skill actingnya… Jelek?

Ada juga yang ngeremehin role-nya rapper. Sebeeeeel😦 emangnya dikira ngerap gampang apa? Ngerap cuma asal ngomong cepet? Engga ya! #peluk Minho

7. Musiknya gitu-gitu aja

Menurut mereka, K-Pop itu semuanya sama. Ada yang nyanyi, diujung pasti ada yang nge-rap. Udah, gitu aja.
(Mereka gatau aja ada lagu ballad -___-)

8. ILLUMINATI

Males ah. Gausah dijelasin ya? Kalian juga udah pada tau kan maksudnya apa…

9. MVnya gitu-gitu doang

Iya sih, sekarang MV K-Pop udah semakin dikit yang ada storylinenya. Rata-rata emang cuma nampilin wajah member GB/BB yang super cakep. Terus mereka ngedance. That’s all…

Masih ada beberapa reason lagi sih, tapi garis besarnya ya ini aja sih.
What do you think about this?

27 thoughts on “Kenapa orang gak suka K-POP?

  1. annyeong chingu…
    aq gak stuju ma smua oponi itu,,,kcuali opini yng mnyatakan Terlalu imut,itu emg bner..q g stuju ma:
    1. Oplas..kan gak smua oplas,msi ada kan malah bnyak tmpang kece tapi natural kya; jung yong hwa C.N.Blue or kimbum.
    2.Gay / banci,gak tahu mau ngejelasin gmana v q ykin itu smua gak bner,stau q hbungn cow krea itu emg dket bnget satu sama lain,malah bisa ngalahin cwek yang bsa nangis drah kalo udah curhat.
    3.Fansnya lebay.q rsa gak smua.a gtu .cntoh.a tmenq dy k-poper sejati v gak ska tuh kata2 alay jman skarang yang telah mrusak EYD#sma kyak aq#
    4.Cuma jual tampang,udah dari sononya kali orang korea keren2..q rsa mreka gak cma jual tampang .cba dngeris ost2 k-drama yang gak qta tahu pnyanyinya,wlau gak tahu yang nyanyi v msih ska ma lagunya kan…#kya aq#
    5.MVnya gitu-gitu doang,gak stuju tuh…#exo -mama keren#,wlau di isukan illuminati,v q bcara d’luar konteks itu.
    6.illuminati..___no comand___
    7.Musiknya gitu-gitu aja,msikx C.N.Blue bda ma yang lain.ft.island jga gtu…2am(balladx keren)
    8.Eksentrik___gak ngerti mksudx___

    mian klo comandx gak nyambung….

    • Anyyeong ^^

      Selamat datangggggg~

      Ooow, there’s missunderstanding here…

      Okay aku lurusin ya.

      Aku ini K-Popers. Dan tentu saja aku suka K-Pop.

      Ini semua bukan opiniku chingu… Tapi hasil karya tulis temenku di sekolah.

      Aku cuma nge-share hasil karya tulis temen aku itu. That’s all. Maaf kalo salah atau menyinggung *deep bow

      Btw, eksentrik itu gaya yang aneh unik dan ga umum.

  2. Aku setuju sama poin-poin diatas😀
    jujur ya kak, curhat bentar ya (?) Sebenernya meskipun aku kpopers aku juga sebel kalo boyband korea (especially SHINee) dandan ala cewek gitu -_-
    Ya sebenernya sih nggak apa-apa, cuman apa-apanya itu dimata publik -_-
    sekalipun itu cuman buat seneng2 pasti ada yang nge-bash dan kadang aku panas jga, pengen nangis rasanya TT

    Terus yang gay itu, aku juga agak nggak suka kelakuan mereka. Mereka kan sesama jenis, ya meskipun cuma menunjukkan persahabatan, tapi pikiran orang kan beda2, dan aku juga nggak mau mereka dibilang ‘gay’, padahal mereka normal -_-

    Tapi sebenernya, dari poin gay itu, yang bersalah juga fans. Kadang banyak fans yang nge-ship cowok-cowok, terus suka bilang ‘so sweet’ waktu couple yang mereka ship-in itu ciuman dsb. tapi waktu dibilang idolanya gay marah2, Yah, intinya yang bikin kpop dibenci itu Fans juga sananya(?)

    Panjang banget .________.
    aku nggak tahu ini ada hubungannya sama artikel diatas atau nggak, dan menurutku ini komenannya semacam nge-bash gitu ya hehe -_-v /kabur

    • Hihihi mau curhat lama juga gapapa kok kkkk~

      *whisper* sebenernya aku setuju sama kamu

      Ini kan pendapat orang2 yg non Kpopers gitu walau ga anti2 banget juga. Dan ini beneran hasil karya tulis temenku —> terus?

      Ya itulah. Aku sih ngerti kalo mereka mau ngasih fan service macem ‘begitu’. Tapi… Pandangan orang awam gimana coba?

      Bener banget!!! Ntar kita jg yg sedih idol di bashing sana sini :c

      Harusnya dipikir juga efek jangka panjangnya (?).

      Hhh segala sesuatu pasti ada pro kontranya kan. Dan ngomongin ginian(?) mah gak akan ada habisnya hihihi

  3. klo mnurut aq smuax ada bnrnya kcuali klw iluminati(gak trlalu tw jga sih), trus “jual tmpang” klo stau aq smua BB n GB i2 msti d traine dlu sblm debut jd klw cma “jual tmpang” kykx gak deh lgian emang msyrakatx kan yg lbih “mnghruskan” u/ idolx i2 cntik n gnteng (wlau gak smuax) trus emank image mrka rta” gnteng, imut n cntik jd kt gak bsa jga slhin GB atau BBx trus msyrkat jg gak slah krna dlm stiap hal psti ada yg mndkung n mnolak jd kt ambil positifx aja, klw mslah gay i2 trgntung idolx n pkran stiap org kan smuax pnya hak yg sma jd kt gak bsa ngelrang org u/ nyampein pndapat mrka, wah aq comen pnjng bnget hehehe😀
    Udah dlu ya…

    • Salah bgt emang aku nge-post artikel ini. Orang jadi nyangka aku haters.

      Well i’m k-popers and i’m not antis.

      Semua alesan diatas adalah alesan kenapa orang lain yang biasa aja sama k-pop menolak untuk ‘terjun’ ikut jadi k-popers. Ini semua alesan mereka, dan bukan alasanku🙂 got it?

      Ya. Aku setuju. Segala sesuatu pasti menuai pro dan kontra.

      Aku sih berusaha netral(?). Walau aku k-popers aku tetep nerima dan mau tau apa pendapat non k-popers tentang k-pop. Hihihi aneh emang. Hehehe maaf kalo balesan komenku jadi kaya yg kesel gini. Jeongmal mianhae eonni TuT *deeply bow
      Semoga ga tersinggung ya🙂

  4. Annyeong ‘-‘)/ aku reader baru (itu jg kalo mampir lg #eh #ditendang), vania imnida😀

    gatau kenapa aku bisa nyasar ke postingan ini #jdorrr

    tp tergelitik buat komen.
    Kadang aku jg suka kesel noh sama para antis yg bilang K-pop BB itu Gay (especially yg ngatain SHINee, uh pengen dipites-pites mukanya tuh antis).

    Padahal kan mereka lakuin itu jg fanservice. Ya walau emg agak berlebihan sih, contoh JongTae di atas. Aku pd dasarnya suka sm kapel JongTae gini (catat, aku tidak ngeship sampe ngebet mereka jd pasangan, ya, dih amit2). Liat moment di atas, sempet seneng jg😄 #ngaku tp lama2 jd takut dan sedih gegara mikirin pendapat antis.

    Ohh heloooo, SHINee dan BB Kpop itu tidak gay ya -,- mereka kan profesional, jd fanservice seaneh apapun dilakukan.

    Kalo soal illuminati, percayalah itu mah mungkin agensinya ato pihak terkait. Kurasa idolnya enggak (tp gatau, aku gamau komen lg soal ini).

    Dan aku super duper setuju sm eonni soal ‘menyepelekan rapper’. Dikiranya jd rapper gampang apa! Tinggal ‘asdfghjklazsjhfmaj…’ (?) aja gitu?! #emosi jd inget ada yg pernah blg Minho ‘useless’. Weeee! Belum kepincut dia sama suaranya kalo ngerapp!!

    Yah tergantung berbagai pandangan sih ya -_-

    kalo aku mah ya, nikmati aja gaya musik K-pop yg jujur, kagak ngebosenin. Biar aja buat yg gasuka, gausah ganggu Kpopers yegak?

    Oke sekian dan terimakasih (?)

  5. Annyeong,nanen Fanya imnida#gak nanya
    gue reader baru disini,gue mau ikut coment tentang artikel di atas

    dari 9 poin di atas yang paling mendominasi kenapa orang benci Kpop itu menurut gue adalah poin ke 2,3,5 dan 6, kenapa?*kasih tau gak ya..*
    karena Oppa a.k.a my brother a.k.a abang gue itu benci banget sama yang namanya kpop,kalo gue tanya kenapa,pasti abang gue jawab gini :
    “liat aja dari tampangnya,itu mah cakep palsu,pada oplas semua,suara juga biasa aja bagusan juga suara ayam tetangga tuh, orang korea mah cuma jual tampang sama badan,buktinya coba lo liat Mv para GB Kpop,mereka cuma pamer paha-dada-paha-dada,kalo para member BB Kpop malah pamer cipok di panggung,fansnya juga lebay,kaya lo! Liat bias lo pacaran sama orang lain lo marah-marah gak jelas,liat bias lo di putusin sama pacar lo masih marah-marah, intinya Kpop itu cuma bikin rusuh para fans dan Kpop juga cuma jual tampang doang”

    dan gue cuma diem aja pura-pura gak dengar bahkan senyum-senyum denger omongan abang gue, eeeiiiitttss…gue juga kpop lover,tapi gue punya cara sendiri buat nanganin para anti kpop,ya dengan pura-pura gak denger,lagian buat apa ngedengerin orang yang menghingina sesuatu yang kita suka?malah buat kita cape hati malah nambah dosa karna kita nyimpen dendam,dan gue senyum itu karna gue berfikir gini “katanya anti Kpop,tapi ko’ tau semua tentang Kpop?” berarti secara tidak langsung anti Kpop juga sebenernya sama kaya kita para Kpop lovers,maksud sama disini itu begini contohnya:
    -para anti Kpop ngehabisin waktunya cuma buat nyari informasi negatif Kpop sedang para Kpop lovers habisin waktunya buat nyari informasi postif Kpop

    ya begitulah koment panjang dan gaje dan tidak nyambung dari saya

    terimakasih

    • Hello Fanya🙂

      Setuju deh sama sikap loe ngadepin anti K-Pop. Gue juga gitu kok. Kalo mereka mulai ngebash gue diemin. Tapi ya salah sih gue malah kaya yg kepo kenapa mereka ga suka K-pop wkwk. Anyway salam kenal ^^

  6. emangnya musik/mv/ bahkan penyanyi hollywood gak illuminati ya? bukannya bermaksud apa, tapi justru kesannya mereka yg fans hollywood terkesan ‘cenderung’ munafik, jelas2 penyanyi hollywood itu banyak yg illuminati, bukan cuman lagu/mv nya aja kan? bahkan si ‘artis’ pun iya. Lah, kalo k-pop kan si artis cuman ngikutin apa maunya manajemen-_- yah yg penting aku normal2 aja, walau lebih ke k-pop, tapi ttp ngikutin hollywood walo sedikit(?)

  7. Well, untuk yang laen – laen sih gue ga peduli kek homo-lah apalah. Yang gue denger itu lagu’nya. Tapi ada beberapa yang bener. Kek fans lebay itu benar sekali. Gue fans tapi gue ga lebay. Trus video klip gitu – gitu aja itu juga benar sekali. Gue aja bosen ngeliat’nya. Trus gue juga ga begitu suka sih aegyo aegyo begitu apa tau dah gaje.
    Trus lagu-nya begitu2 aja, BISA DIBILANG BENAR.
    Gue ga pernah denger K-rock or something.
    Ballad juga ga seberapa jumlahnya.
    Intinya = gue suka apa yang gue suka, tapi kalo ada yang ga gue suka gue jujur.
    That’s it.

  8. 1. Punya wajah imut.. emang knp??? merekaa udah terlahir seperti itu emang mau diapain lagi? -_-
    2. Oplas. G semua nya oplas tau..SHINee g ad yg oplas wehhh..
    3. Wahh ini nihh.. sebenernya aku kesel kalo BB dibilang gay. Tp sebenrnya fans jg ngasi pengaruh. para penggemar yaoi kadang trllu brlebihan nanggepin fansevice.. Onkey is real, 2min real etc. nahh kalo kayak gini fans jg kn yg mndorong org2 brfikir kalo BB it gay -_- blm lg ff yaoi trutama yg nc.. #just my opinion. no bash yaa..
    4. EKSENTRIK ITU KERENN WEHH!! GD aj terkenal d.amrik sana.. bkn cm GD bnyk BB/GB yg trkenal d.amrik sampe benua eropa sana.. g tau aja sihh -_-
    5. Okehh kalo ini setuju…
    G bisa dpungkiri kpopers emg kebanyakn lebay sihh😐
    Tp klo nangis pas konser.. menurtku it g lebay! Mrka g tau gmana susahnya buat nnton konser.. mrk g tau gmana perasaan haru krn akhirnya bisa ktmu sama bias :’) mrk bkn kpopers jd mrk g bkln ngerti..
    6. Nahh bner..yg ini bikin emosi bgtttt..
    Coba bandingin dehh sama artis2 lokal yg tiap tampil cm lipsinc.. Artis korea g pernah lipsinc wehh!!!
    Coba suruh mereka ngerap emg bisa? nyanyi biasa aj dehh, emg suaranya bagus? heol -_-
    Mrka g tau aja..dunia entertaiment d.korea it berat bgt..g mudah jd artis dkorea…g sama dg di.sini yg lbh sering manfaatin aji mumpung n yg pling parah plagiat #miris
    7. aduhhh g semua lagu korea tuhh ada rapnya -_-
    lagian skrg artis lokal bnyk yg ngikutin jnis music kpop.
    8. Tsk.. kt tuhh nikmatin music nya, nikmatin perform nya..bkn illuminatinya, trlepas isu illuminati it bener/g.
    Lagian pd punya keyakinan kn? bisa mikir kn? jd udh psti bisa milah mana yg baik n yg g baik..
    9. Yg ini sedikit setuju.. trutama SM -_- aku jg sebenrnya sering kesel.. sm tuhh perusahaan besar..masa bkin mv dlem kotak mulu -_- kostum nya pun kadang dpke brsama.. sm trlalu pelit -_-v
    Tp g semua gt koq.. liat mv C.NA-teacher student, Jin-gone ad story nya koq..
    Tp kbnyakan mv skrg emg cm gt sihh..

  9. dari semua curahan fans K-pop. itu sudah jelas, mereka atau kalian lah yang awam ttg musik, kalian cuma penikmat musik. bukan pengamat musik.
    – suara jelek, tertutup dgn tmpangnya
    – muka jelek, tertutup dgn goyangannya
    – suara jelek, tampang jelek, tertutup dgn efek musiknya…
    lo smua jgn tolol, efek mic jg bisa tinggi rendahin suara + dll,
    nnton live tompie, dia bongkar rahasia ttg efek mic, tp dia jujur ga pake efect mcam2 kalo ga slah cuma make efect delay aja, pas nada tinggi. beda sama pnyanyi2 skr yg terlalu byk efek suara. pdahal suaranya jelek.
    ada pembelaan??? betapa tololnya fans2 karbitan. mati2an belain idolanya yg udah bohong.
    kasian, blm lagi boy band, girl band, bahkan BAND yg maen alat musik jg lipsync.
    hahahahaa…….. beda dgn boy band era 90-an.
    bkn andalin tmpang & goyangan, mereka mmg grup vokal, ngandalin suara.
    jadi kalo nyanyi ya nyanyi ga pake goyang2an. musik jg alami, no remix.. hahaha
    kalo remix mending dengar kaset aja, ga perlu nonton live deh..

  10. Ehem2, K-Pop is good, bule aja bnyak yg jatuh bangun aku *yak ini knapa jd K-Dut* eh jatuh cinta ma K-Pop. Ini brarti genre K-Pop bsa diterima sma kbanyakan org, CATAT INI *wualah santai aja dong Mbak* kbnyakan bukan SEMUA. It artinya yg gak suka K-Pop psti ada, cntohnya Nenek saya (abaikan). Hari gini trnyata msih ada yg gak ngerti taste sma indahnya perbedaan. Apa salahnya sih klo ada org yg suka ma ga suka K-Pop? Berbeda tu wjar, boring nian klo bumi ini diisi oleh persamaan. Ksih toleransi dong. Kita kan hidup gak di hutan, jd mesti sling mnghargai sesama, penyuka K-Pop biarlah mreka hura2 dan bgi yg gak suka yok wis jgn ganggu ketentraman hidup K-Poppers. Tetap brada di jalur msing2 aja, jgn saling melecehkan gak penting, apalagi saya lihat org Indo seneng ngeluarin kata2 kasar yg menyinggung dan pstinya bkin malu klo didengar sndiri pas ngomen K-Pop…gak tau deh di negara lain apa kyak gtu jga *rempong amat sih gue* tp ini nih yg childish, gak mnerima knyataan dan punya pola pikir bak katak di dalam tempurung, gak mau tau klo org pnya kesukaan yg berbeda.
    Krena capek ngetik dan kayaknya org2 jga udah mauk baca tulisan saya maka peaceeee ini komen bkan buat nyela2 sapa2 kok cuma numpahin unek2 aja, gak enak ditahan2 kan, hehe. Makasih dah posting, tp saya bngung Author ini mlihat dr sudut pandang K-Poppers, anti K-Pop, atau seorang yg netral ma K-Pop?
    Akhir kata, cemlekum. Suka K-Pop bukan brarti Indo dilupakan. Dadaaaaah!

    • Hey!

      Makasih udah mau nge-share pendapatnya disini🙂

      Aku? Aku juga gatau ngambil dari sudut panjang mana (=,=). Ceritanya aku pengen nilai secara objektif. Tapi jadinya malah labil ya? (o.o)a

      Salam kenal ^^

  11. Baca postingan ini langsung gatel pengen coment.. haha~
    mnurutku orang2 yg ngbash fans k-pop itu gk bijak
    Sbenernya masalah suka gak suka kan tergantung selera masing2 orang ya.. kyk yg suka dangdung, kpop, india..
    gk cuma kpop aja, yg suka nonton india jg pasti di ejekin, bner gk?
    mnurutku orang2 seperti itu hanya menilai dr sudutpandang mereka aja, lum dewasa sama kayak kata2 kasar mereka waktu menghina idol fans lain..
    inget dosa inget dosa hahahah~😄

    Penikmat musik kpop itu rata2 para kaum hawa.. dan taulah apa yg buat kaun hawa kepikat.. pasti tampang, entah itu oplas apa bukan… hanya dia sama tuhannya yg tau, bukan urusan kita juga, betul?

    mnurutku sbenernya bnyak idol yg gk oplas kok, onew contohnya (bias gue).. dia tu pencetus trend mata sipit, tau kan? haha~
    walaupn matanya sipit dia gk berusaha oplas matanya biar kyk orng indonesia..
    ada yg bilang giginya oplas, menurutku sih bukan di oplas tp diamplas😄
    orang gigi gigi2nya dia kok kita yg repot yah, lagipula itu juga karna giginya patah.. masak iya seorang idol gigi patah punya uang gak diperbaiki..
    kita baru jerawatan aja udah gk mau keluar rumah sampek seminggu,, sama juga kyk mreka.. apalagi yg nonton mereka orang seluruh dunia.. pasti pngen penampilan yg terbaik lah.. jangan disamain sama penyanyi barat yg rata2 bentuk wajah, hidup, mata udh bgus dr sononya yah,, itupun ada dr mreka yg masih oplas.. krna oplas itu sekrang jadi trend

    Satu alasanku kenapa lebih suka kpop drpad musik lain karna idol kpop itu profesional,, dr style panggung, dance yg sulit, make up, fanservise terutama, semuanya mreka total.. latihannya mereka juga gk ecek2… bagi yg gk tau psti bilangnya ‘apasih gitu doang’
    padahal itulah yg buat kpop beda dan lebih berkarisma dr penyanyi lain..

    Masalah fans k-pop yg alay,, bisa dibilang fans k-pop rata2 tu abg.. gk bisa nyalahin mreka, krna pergaulan jaman sekarang emng kyk gitu terlepas dr para k-idol, krna k-idol tuh gk ada yg alay dan gk ngajari fansnya buat alay.
    Dan lagi bukan cuma fans kpop aja yg kadang bertingkah ekstrim, fans idol barat/ hollywod bhkan lebih ekstrim ,, tau si vampire tampan edward cullen? dia sampai gk punya rumah tetap krna fans selalu bisa nemuin rumahnya yg baru, dan krena ulah fans2 itu dia gk pernah bisa menikmati liburan dirumah,,
    diluar dunia kpop ada lebih banyak fans ekstrim drpd fans kpop,
    so kenapa harus ngebash fans maupun idol kpop coba?
    idol jg manusia biasa tempatnya salah, dan lagi masalah musik, klo gk suka ya udah kan… gk perlu ngbash juga
    kembali lagi setiap orang punya selera masing2

    Ngomongin masalah dikatain homo atau gay,, diindo cwo yg dandan, pk make up, tipe cwo metrosexual pasti di katain gay, padhl lum pasti ya.. dan dikorea cwo pakai lipstik, bb cream itu umum, jd bisa dilihat donk kesalahannya dimana?
    balik lagi, orng hanya menilai dr sudut pandang mreka aja,, huft~
    Krna di indo kyk gt bukan berarti yg seperti itu dinegara lain jg sama.. kembali kediri kita masing2 deh…
    yg pasti.. ‘Don’t judge a book by its cover’
    karna tak kenal maka tak sayang #gknyambung gpp yg penting bisa ketawa😀

    sekian dan terima kasih… wasalam~ ^^

  12. Sumvvahh eonnieee , aku setuju banget , mama aku juga bilang “Apa yang bagus ? Suaranya gitu – gitu aja , trus dancenya juga kaya orang sinting lompat – lompat ga jelas”

    Sumvvahh , waktu mama aku bilang gitu rasanya sweetdrop begete , kesel.
    *Ko curhat sih

    Btw aku setuju banget sama opininya eonnie !!!

Comment please n_n

