Tips nonton konser dari Jung Byulgi ^^

Jadi ceritanya aku mendadak kehilangan feel buat ngelanjutin fan account mubank aku. Sebagai gantinya, aku kasi kalian beberapa tips yang mungkin akan membantu kalian kalau-kalau suaru saat bakal nonton konser.
Here are the tips:

1. Persiapan harus matang.

Kalo kalian pikir udah megang tiket konser aja cukup, kalian salah. Selain tiket, kalian harus punya rencana yang mateng.

Mau berangkat jam berapa, mau naik apa kesana, mau berangkat sama siapa, pulangnya bakal gimana.

Well mungkin keliatannya ini hal simple. But seriously, inilah hal yang bikin aku stuck saat itu. Disaat malem sebelum mubank, tiba-tiba temenku nawarin tiket dengan harga 50k. Dan bingunglah aku akan transportnya karena semuanya terlalu mendadak.

But kalo kalian dianter supir sih itu sama sekali bukan masalah ;p

2. Gak tidur semalem sebelum konser is a no

Kalo lagi itu, aku gabisa tidur karena galau. Seriously, tiket murah depan mata tapi aku besok banyak acara di sekolah. Lagi itu aku beneran bingung haruskah aku bersikap sedikit egois dan tetep pergi–ninggalin kewajiban aku, atau ngerelain tiket super duper murah yang mungkin ga akan ada dua kali dalam hidupku.

Banyak faktor yang bisa bikin kalian gak bisa tidur semalem sebelum konser. Misalnya karena terlalu excited menyambut hati esok, ga sabar pengen cepet ketemu bias, atau terlalu banyak pikiran.

Pokonya malem sebelum konser itu kalian mesti cukup tidur. Energi kalian bakal dikuras habis pas hari konser.

3. Makan yang cukup sebelum konser

Jangan sampe deh kalian ngalamin kaya aku. Gara-gara kurang tidur dan engga makan dari malem sebelum konser, aku sempet mau pingsan pas liat perform di dalem.

Iya pokonya pas 3/4 konser jalan aku merasa lemes banget. Aku yang awalnya teriak-teriak kenceng, lompat-lompat di kursi, akhirnya kembali duduk dan mendadak berkeringet dingin plus pusing. Mungkin akunya juga yang terlalu hyper, dan kondisiku yang gak makan seharian penuh sangat tidak memungkinkan.

Jadi, makan cukup is a must. Oh ya kalo mau makan sebaiknya di rumah aja karena yang jual di tempat konser itu ngejualnya suka mahal.

Oh iya jangan bawa makanan terlalu banyak juga karena bakal ada body check dan kalian ga akan boleh masuk bawa makanan. Terus entar sayang makanan kalian mesti dikasih ke pemulung yang akan minta makanan kalian yang ga boleh dibawa itu. Tapi gapapa sih kalo kalian emang niat dari awal nyedekahin makanan-makanan itu ke pemulung ^^

4. Dateng mepet waktu konser is a big no

Semua orang pasti tau deh, kalo ada event konser gitu, biasanya jam 6 pagi pun venue itu udah rame didatengin penonton konser. Tujuan utama mereka jelas supaya dapet seat paling depan.

Aku gaakan bilang kalian harus dateng super pagi kaya mereka. Tapi minimal kalian jangan berniat dateng dua jam sebelum konser.

Kenapa? Selain karena biasanya gate dibuka dua jam sebelum konser, tapi ini juga buat mertahanin seat kalian supaya ga direbut orang.

Temenku, ada yang dateng telat karena kejebak macet. Dan kalian tau apa? Dia yang harusnya duduk di silver harus rela pindah ke bronze. Sedangkan aku yang harusnya duduk di friendly, karena dateng awal bisa duduk di silver.

Kalo kalian beli vip atau yang numbered seat? Tetep aja… Jakarta itu macet qaqa. Hari biasa aja udah macet, apalagi pas ada event konser gini. Dan macetnya itu bukan main…

5. Nyelundupin minum itu wajib

Walau bakal ada body check dan security bakal meriksa tas kalian, nyelendupin minum itu harus.

Kalian bakal teriak-teriak terus di dalem. Kalo ga punya minum bisa dehidrasi ati-ati.

Simpen aja minum di tempat paling bawah tas kalian. Tutupin pake apa ke gitu, jaket atau apa. Karna kalo securitynya baik biasanya dia meriksanya ga dalem-dalem banget.

Tapi kalo pas mubank kemaren sih di tengah konser ada yang bulak-balik mondar-mandir jual aqua botol gitu. Itu laku bangeeeeeet. Dan harganya emang jadi mahal.

6. Jangan pake high heels atau wedges

Temenku kemaren rempong banget sama wedgesnya. Mana di bus way ga dapet duduk, terus ngantri depan gate sempet berdiri juga, dan seat kita itu mesti naikin tangga yang banyaaaaaaaaaak banget. Udah mah cape naik anak tangga yang kayanya seribu mah ada, temenku kakinya sakit.

Aku yang make sneaker aja berasa ga punya kaki setelah naikin tangga T-T

Jadi kataku kalian mending pake sneaker aja, atau sendal atau apa gitu.

7. Gausah make up-an

Aduh qaqa plis deh~. Pake make up itu percumaaaaa. Satu, make up pasti luntur gara-gara keringetan pas ngantri. Dua, pas konser bakal digelapin juga. Bias gaakan ngeliat muka kalian ;p

Kalo mau mending make hand body gitu biar ga item gara-gara panas-panasan. Atau lotion muka yg ngejaga dari sinar matahari. Yang simple aja pokonya.

8. Baju tebel dan ribet is a no

Panas heeey. Mending pake pakean simple aja. Gausah ribet. Terus kalo pake pakean tebel kalian bakal gerah dan keringetan.

9. Bawa iket rambut buat yang rambutnya panjang

10. Jangan minum terus sebelum konser.

Karena gaboleh bawa minum ke tempat konser, niatnya mungkin pengen nimbun air biar ga haus pas di dalem. Tapi kita manusia qaqa, bukan onta yang punya punuk.

Yang ada ntar malah pengen pipis. Dan kalo lagi ngantri, ninggalin antrian adalah hal yang amat berisiko sekalipun tempat kalian dijagain temen. Orang-orang di belakang kalian yang gatau bakal ngira kalian nyelak dan akan mencibir juga menggunjing kalian sampe kuping kalian panas.

10. Kalo cuma mau tau atmosfir konser, beli tiket termurah yang lokasinya jauh dari stage pun ga apa-apa.

Seriusan, walau gabisa liat bias dengan jelas, ada layar gede yang jelas bgt. Ada banyak pula layarnya. Dan kalian tetep bakal bisa ngerasain feel konser. Kalian bakal tetep merinding denger suaranya.

11. Kalo mau dapet fan service, belilah tiket festival

Salah satu tujuan nonton konser adalah biar dapet fan service. Iya ga? Kalo mau dijabat tangannya sama bias, mau ngasih hadiah ke bias, mending ambil tiket festi. Festival emang section yang paling ngerasain feel nonton konser. Bakal paling puas. Tapi ya bakal paling cape juga gabisa duduk dan harus mau kesenggol-senggol.

12. Hati-hati copet

Kemaren di mubank ada juga yang kecopetan. Hati-hati dijaga tas dan barang berharganya.

13. Hati-hati sama calo

Kalo kalian beruntung, emang bisa dapet tiket dengan harga yang lebih murah di calo. Tapi ga jarang calo malah nipu. Dia bisa jual lebih mahal atau beneran nipu.

Temennya temenku (?) dia beli tiket di calo dan ternyata tiketnya palsu. Banyak juga kasus ketipu calo di mubank kemarin. Jadi kalo mau beli tiket dari calo mesti waspada dan hati-hati banget.

Udah deh tipsnya segitu dulu aja. Ntar kali inget aku tambahin lagi ya. Semoga kalian semua bakal kesampean nonton konser bias kalian. Fighting! (^o^)9

Posted from WordPress for Android

13 thoughts on “Tips nonton konser dari Jung Byulgi ^^

  1. eonniiee…. dirimu nonton MuBank kah ???
    kyaaa… asikasikasiiikk🙂 , lihat SHINee scr langsung donk :p
    ekhem… tips mu berguna juga nih eon, kalo kapan2 aq bisa nonton konser #kyaaaa

    • Haiii! Iya hehe aku nonton. Dadakan banget aku dikasih tiketnya. Awalnya aku udah niat ga nonton padahal. Tapi malem sebelum MuBank temenku nawarin tiket yang harganya 50ribu, ya tentu aja akhirnya aku nonton😀. Terus aku duduk di silver hehe Alhamdulillah (^o^)v
      IYA YAAMPUN MEREKA ASLINYA GANTENG BANGET KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA. APALAGI MINHO HAHAHA AKU DIDADAHIN MINHO DONG OH MY GOD!
      ONEW MANIS DAN CUTE BANGET. TAEMIN TERNYATA GANTENG BANGET. Taemin asli sama di video beda. Gantengan aslinya🙂

      Wah syukurlah kalau berguna. Semoga suatu saat kamu bisa nonton konser bias kamu ya ^^

      • ya ampun… tiket seharga 50rb ?? kyaaa… siapa yang nggak tergiur coba:/
        iihh.. enaknya, yang dah pernah nge-live🙂 , ekhemm… cakepan aslinya yaa :0 #jadi pengen lihat :p

        hyaaahhh…. di dadahin minong ???? KYAAA…. jadi lucky fan donk :p #mauuuuu .

        kkkkk.. mereka mah dah cakep dari sananya :p . kalo jjongkey gimana ?? cakep aslinya atau di video ? mereka kan tukang selca #bletakkk

        Aamiin🙂 . ckk… doakan ne🙂

        • Iya aku juga agak2 gapercaya bisa beli tiket cuma dengan 50k :’)

          Hahaha sebenernya Minho itu dadah2nya ke daerah atas aku, yang ada project shawol itu loh, tapi kan aku sebaris gitu jadi kena dadah juga :3
          Cuma minho doang yg mau repot dadah2 ke section atas, artis lain nebarin fan servicenya ke festi T-T

          Key? Cakep sih cuma rambut dia aku gasuka warnanya belahannya juga gitu wkwk terus dia keringetan gitu jadi kaya agak kusem mukanya /ditabok lockets
          Oh key sempet ngasih ttd ke lucky fan di festi T-T

          Jonghyun? Kamu tanya Jonghyun? Huweeeee aku sedih nginget juteknya dia di mubank T____T. Dia senyumnya pelit bgt. Dia cakep dan suaranya oh my God bagus banget!!!! Mubank kemaren live semua pula~

          Iya aku doain ko ^^

          • aiihh… minong, baiknya🙂 .
            yang penting kan kena dadah eon… kekeke..
            apalagi kalo emang di dadahin beneran, #flying
            aaiihhh…. keyyy :0 . hahaha… aku ngakak eon, baca komen mu :p #ditabokAkuJuga

            iya, aq tau, beruntung banget ya.. yang dapet ttd nya :0

            Jjong jutek ??? Omo..
            biasanya kan dia paling sering ngasih fan service:/ , kenapa malah pelit senyum :0
            euuhh… jjongie #tabokJjong
            apa dia lagi nggak mood :p #plakkk

            aahh.. thankseuuu eon🙂 . smg ntar kalo ada SWC bisa nonton.
            ayo kita nonton bareng #haahh..kitaa ???

            • Iya makanya aku agak unmood juga kemaren pas liat SHINee perform. Mereka keren banget tapi kurang bikin aku srek karena Jjongnya kaya lg bt gitu. Tapi untunglah fan service 2PM gila2an, jadi kebayar deh fan service dari SHINee yg dikit ;D

              Iya Jjong itu kalo konser dimanapun keliatan paling banyak interaksi sama fans. Apalagi kalo udah di Jepang :c

              Aku juga sempet mikir jangan2 si Jjong emang trauma sama Indo gara2 kiff tea. Abis katanya pas sm town ina dia juteknya malah lebih parah. Asem bgt katanya. Ah pokonya gamau tau kalo sampe swc ina Jjong masi jutek juga, aku bakal ngelempar dia pake lightstick pas konser *anarkis*

              AYO NONTON SWC BARENG!!! SEMOGA KETEMU YA NTAR DI SWC INA :’)

              Udah fix blm sih, taun depan ada swc di ina?

  2. eonnie dirimu beruntung sekali aku jadi iri T_T tapi entar suatu saat insyaAllah aku juga ngalamin doain aku ya eonnie yang cantikkkk pacaranya Minho oppa🙂
    wkwkwk😛
    kalau ada SWC kita nonton bareng yuk eonnie #sokkenallu #plak hehe

    • Prisma, enyahlah kau dari blogku! #usir prisma #ditabok taemin

      Amin pris. Prisma mcd, gg world tour sama swc ya…

      Ntar kita swc nonton festi paling depan deh haha amin ^^

  3. Mwo ? kok aku diusir qaqa ? T_T #ngadukeJonghyu
    amin amin yaAllah doain aja unn hehe GG world ya ? gimana uang aja deh hahaha
    amin ih amin banget jeng hemm kapan ya SWC Ina ? #Lirikonewahjusshi wkwk

    • Udah GG tour nonton aja. Salamin aku sama Sooyoung-Hyoyeon. Oh jangan lupa salam jari tengahku juga buat Yuri🙂 *eh *parah

      Gatau aku qaqa. Liat aja nanti. Moga bener deh ya taun depan ada swc ina~

      • kalau Mcd ada JYJnya mending Mcd ada Yoochun #dipelototintaemin
        haha kalau GG konser mah gmana ntar aja ada temen atau ngkt wkwk
        hemm amin pangkat kuadrat deh unn😀

  4. Pengunjung baru di blog ini ihiw(?)
    UNNIEEE JADI NGIRI AAA ~~
    PENGEN KETEMU SHINEE APALAGI KEYEOBO~!
    SWC INA JANGAN ADA DULU SEBELUM AKU KERJA! (?)

    • SELAMAT DATAAAAANG *ikutan caps*

      Amin. Semoga SWC INA jangan taun ini. Taun depan deh gapapa, kan ada waktu tuh setaun buat nabung. Semoga kita bisa nonton swc ina bareng ya… Amin ^^

Comment please n_n

