Onew Hyung

Author: angangels aka Jung Byulgi
Cast: Onew, Jonghyun, SHINee members
Length: Drabble
Note: Anggep aja selama Jjong hiatus promo wss semua line jjong dilimpahin ke Onew tanpa dibagi sedikitpun ke Taem dan Key ya😉

“Jinki Hyung, Jjong Hyung kecelakaan!” ujar Minho panik.

“Apa kau bilang? Kecelakaan? Bagaimana bisa?”

“Nanti saja tanyanya Hyung! Manager sudah menunggu di depan ayo kita segera ke rumah sakit!”

~

“Omo Jonghyun Hyung!”

“Cepat sekali kalian datang. Tau darimana aku dirawat disini?” tanya Jonghyun santai.

“Ya Tuhan, Hyung! Apa yang terjadi? Hidungmu kenapa diperban?” tanya Minho panik.

“Aku berniat pulang ke dorm. Tapi di jalan aku sempat mengantuk. Aku menabrak pohon. Hidungku patah dan memar.”

“Kenapa kau memaksakan diri pulang hah? Kau kan bisa tunggu sampai pagi baru kembali ke dorm. Atau kau bisa hubungi aku untuk menjemputmu kan? Astaga Jjong… Aku tak mengerti jalan pikiranmu.” ujar Onew frustasi.

“Bagaimana dengan comeback kita?” tanya Key khawatir.

“Bukan saatnya membicarakan ini Kibum-ah. Kita biarkan Jonghyun pulih dulu. Semoga ia bisa pulih sebelum jadwal shooting MV baru kita.” jawab Onew bijak.

Dua hari sebelum shooting MV

“Jinki-ya. Dua hari lagi kalian shooting MV Why So Serious. Beri tau member lain.” ujar sang manager.

“Tapi Hyung… Jonghyun belum pulih. Aku kira shootingnya akan diundur.”

“Tidak, Jinki. Jadwal kalian padat dan kalian tidak bisa menunggu kesembuhan Jonghyun.”

“Tapi Hyung, kami tidak bisa shooting hanya berempat! Berlima saja sudah sepi bagaimana dengan berkurang satu?”

“Itu bisa disiasati Jinki-ya. Nanti kita akan bawa banyak back dancer. Nanti juga kami akan tambahkan properti agar MV kalian tidak terlihat sepi.”

“Katakan pada Sooman aku menolak.”

“Tidak Jinki-ya. Kau tidak bisa menolak ini semua. Jangan kacaukan jadwal kalian Ok?”

“Tapi bagaimana dengan perasaan Jonghyun? Tidakkah kalian memikirkannya? Dia pasti sedih!”

“Kalian harus profesional dan mengesampingkan hal yang tidak penting. Fans pasti mengerti keadaan Jonghyun dan bisa menerima jika di MV nanti Jjong tidak bergabung.”

“Hyung! Bukan fans yang membuatku menolak! Aku memikirkan perasaan Jonghyun!”

22:00 KST after SHINee’s comeback stage

“Hey! Kenapa kalian mengunjungiku? Kalian tidak lelah? Oh aku sudah melihat MV kalian. Keren sekali! Aku juga lihat respon positif di twitter tentang comeback ini.”

“Jonghyun Hyung…”

Jonghyun tertawa dibuat-buat. “Hya. Kenapa kalian sedih? Aku tidak apa asal kalian tau.”

“Jjong-a, mianhae. Aku tidak berhasil membujuk SM untuk mendelay comeback kita. Maaf kau jadi tidak bisa ikut promo kali ini.” ujar Onew penuh penyesalan.

“Aku tidak apa Hyung.”

Aku sungguh lelah. Karena Jonghyun tidak ikut promosi line-nya dilimpahkan padaku. Aku jadi bekerja dua kali lipat. Tapi aku sebenarnya tidak sedikitpun merasa terbebani. Hanya saja fisikku tak bisa diajak kompromi. Aku sangat mudah lelah akhir-akhir ini.

“Onew Hyung, gwaencanha? Kau terlihat pucat dan kelelahan.” tegur Minho.

“Gwaencanha, Minho-ya. Kajja lima menit lagi kita tampil.”

Jonghyun menonton perform live keempat rekannya dari TV rumah sakit yang ada di kamarnya. Tanpa ia sadari air matanya mengalir begitu saja. Jonghyun ikut menyanyikan line yang seharusnya ia nyanyikan. Ia bisa melihat hyungnya–Onew– menggantikan bagiannya. Onew tersenyum, tapi Jonghyun bisa melihat gurat kelelahan di wajah hyungnya itu. Air matanya mengalir makin deras.

Sudah hampir setahun hubungannya dengan Onew tak berjalan baik. Akhir-akhir ini mereka selalu canggung. Entah apa yang membuat hubungannya dengan sang leader memburuk. Jonghyun sendiri tidak tau pasti. Tapi satu yang ia tau, Jonghyun yang mulai menjaga jarak dengan Onew.

“Jonghyun hyung kami dataaaaaang!!!”

Jonghyun tersenyum saat keempat rekannya masuk ke kamarnya sambil membawa banyak buah.

“Kapan Hyung sembuh? Aku merindukan momen bersama Hyung di stage.” ujar Minho.

“Sebentar lagi, Minho-ya.”

“Hyung bagaimana hidungmu? Apa masih terasa sakit?” tanya Key.

Jonghyun menggeleng. “Operasiku berjalan lancar. Hanya tinggal menunggu bengkaknya hilang. Jangan khawatir.”

“Kekeke boleh aku sentuh band aid mu Hyung? Lucu sekali plesternya bergambar chibi dirimu.” kata Taemin.

“Ini pemberian dari fans, Minnie.”

“Sana kalian pulang! Besok kalian harus perform di MuBank kan? Aku juga mau istirahat. Hush sana pergi!”

Jonghyun kembali menjalani rutinitas hariannya. Menonton perform SHINee dari layar televisi. Benar kata orang, segala sesuatu pasti ada hikmahnya. Karena kecelakaan itu Jjong bisa istirahat sejenak. Lebih dari itu, dia bisa melihat perform rekannya secara live dari TV. Menyenangkan bukan?

Perlahan Jonghyun tersenyum. Seperti inikah perasaan fans ketika melihat SHINee tampil di TV? Diam-diam dia bertanya bagaimana rasanya melihat dirinya sendiri saat perform di TV. Mungkin lain kali Jonghyun harus melihatnya lewat yutub.

“JINKI HYUNG!!!”

Lamunan Jonghyun buyar seketika ketika dilihatnya Onew pingsan di stage.

20:00 KST

“Jinki Hyung,”

Onew membuka matanya perlahan. Menyesuaikan dengan lampu yang terang benderang. Dimana ia? Kemudian bau obat khas rumah sakit menyadarkannya. Ia ingat tadi sore jatuh pingsan saat perform.

“Jonghyun? Dimana yang lain?”

“Mereka sedang tertidur Hyung. Kelelahan menunggumu sadar.”

Onew kemudian melihat ketiga dongsaengnya tertidur dengan posisi yang tak nyaman. Pasti mereka terlalu lelah sampai ketiduran seperti itu.

“Jinki Hyung. Maafkan aku.”

Onew merasa tidak percaya dengan pendengarannya. Jonghyun meminta maaf padanya? Tapi untuk apa?

“Karena aku Hyung jadi bernyanyi dua kali lipat. Karenaku Hyung jadi kelelahan. Maafkan aku Hyung. Aku awalnya sudah ingin berterima kasih saat pertama melihatmu mengcover semua line-ku. Aku tau itu pasti sangat berat dan melelahkan. Maafkan aku yang terlalu memikirkan egoku hingga akhirnya enggan berterima kasih padamu, Hyung.”

Ingin rasanya Onew menangis sambil memeluk Jonghyun erat. Tapi sayang untuk sedikit bergerak saja tubuhnya masih sakit.

Jonghyun akhirnya mau membuka diri lagi setelah setahun ini tiba-tiba menjaga jarak dengannya tanpa alasan yang jelas. Jika pingsan dan masuknya ia ke rumah sakit ini bisa mengembalikan Jonghyun yang dulu dekat dengannya, rasanya Onew bahkan rela pingsan dua puluh kali lagi.

“Jinki Hyung maafkan prilaku kekanakanku. Maaf sudah membuatmu bingung dengan sikapku yang tiba-tiba menjaga jarak. Maafkan aku Hyung.”

One month later.

“Jinki Hyung, kajja! Kau lamban sekali sih? Kita sudah dipanggil untuk perform!” ujar Jjong semangat sembari menarik paksa hyungnya agar berdiri.

“Jjong-a. Aku kan memang sudah tua.” protes Onew.

“Ck. Tua tidak bisa dijadikan alasan sehingga kau lamban, Hyung! Ayo semangat! Masa tidak semangat untuk menapilkan perform terbaik untuk shawol?”

“Arraseo. Kajja…”

Dan karena kejadian pingsannya Onew, hubungan OnJjong pun membaik. Mereka kembali seperti dulu. Tentu saja Minho, Taemin, dan Key yang paling merasa bahagia. Pasalnya, mereka ngeri juga jika harus terus melihat kedua hyung mereka itu terus berperang dingin dan tak saling bicara.

***END***

Gak usah dikomen ikhlas kok soalnya ini cerita gaje yang diketik dengan waktu satu setengah jam😦

SEMOGA ONJJONG BISA BALIK DEKET KAYA DULU LAGI (T_T)

(((Sebenernya ini efek re-watch hello baby. Disana kan moment OnJjongnya banyak banget. Mereka keliatan deket banget. Sedangkan sekarang…)))

4 thoughts on “Onew Hyung

Comment please n_n

