Taemin’s Yeojadongsaeng

Ini FF mandek di draft masa. Aku malah gainget pernah nulis FF macem gini. Dibaca aja ya daripada mubah wkwk.

Title: Taemin’s Yeodongsaeng

Cast: Lee Taeyeon (Minho sis), SHINee member

Genre: romance (?)

Warning (?): Ini FF bahasanya ga baku, plot aneh. Pokoknya parah deh.

***

Drrrt drrrt

“Minnie, ponselmu bergetar tuh. Sepertinya ada telepon.” ujar Key.

“Coba lihat Hyung, telepon dari siapa?” jawab Taemin malas.

“Lee Taeyeon. Adikmu ya?”

Mengetahui telepon itu berasal dari adiknya, Taemin bergegas mengambil ponselnya dengan tergesa. Jarang-jarang adiknya menelepon.

“Yeobsaeyeo, Yeonnie…”

“Oppa! Lama sekali sih angkat teleponnya!”

“Aigoo sudah lama tidak menghubungi Oppa, bukannya bilang kagen malah marah-marah. Ada apa sayang?”

“Sayang? Apaan sih Oppa! Geli banget. Ini, aku punya tugas. Tugasnya nyuruh aku buat wawancara artis. Oppa bisa tidak besok?”

“Wawancara artis? Ada ya tugas kaya gitu? Kamu bukannya kuliah jurusan broadcasting? Apa kamu diem-diem sekarang jadi freelancer di majalah gosip? Kamu mau tanya-tanya tentang WGM Oppa sama Naeun kan?”

“Ih Oppa apaan sih! Dongsaengnya lagi serius kok diajak becanda! Aku serius Oppa… Bantuin please, udah deket deadline nih (T____T).”

“Harus Oppa ya yang diwawancara? Suju gamau?”

“Ngapain mesti jauh-jauh ke suju kalo Oppaku member SHINee.”

“Em-“

Ketika Taemin akan setuju, Minho tidak sengaja lewat dihadapannya. Seketika itu juga rencana Taemin untuk menjahili dongsaengnya muncul.

“Yeonnie, kalau Oppa gak bisa, member SHINee yang lain aja gimana?”

“Yah Oppa. Masa gabisa sih? Bentar doang kok.”

“Oppa beneran gabisa, sayang. Oppa ada recording buat WGM. Coba telepon Minho Hyung deh, atau Jonghyun Hyung gitu?”

“Yaudah deh aku telepon Jonghyun Oppa. Bye Oppa. Kalau lagi free jangan lupa pulang ke rumah ya. Aku kangen.”

“Aigooo tumben sekali kau mengatakan kata-kata manis seperti itu, Yeonnie. Weekend ini Oppa usahain pulang, Ok? Annyeong.”

Bip.

“Siapa Min?” tanya Minho.

“Taeyeon, Hyung.”

“Oh. Ada apa dia telepon?”

“Dia ada tugas kampus katanya-”

Drrt drrt

Belum selesai menjelaskan, ponsel Jonghyun bergetar di meja.

“Jonghyun Hyung jangan dulu diangkat!” jerit Taemin.

“Kenapa sih? Adikmu nih yang telepon. Tumben banget.” tanya Jonghyun.

“Dia bakal minta Hyung buat diwawancarain. Hyung harus tolak ok? Bilang ada shooting atau apa kek gitu. Aku mau bikin Taeyeon ngewawancarain Minho hyung. Dia kan naksir berat sama Minho hyung. Aku mau ngerjain dia sekali-kali.”

“Kamu ini aneh banget sih. Dongsaeng naksir Minho kok dibocorin ke kita sih? Minho juga jadi tau kan. Kalo Taeyeon ngamuk baru tau rasa deh.” seru Key.

“Aku udah tau dari lama kok. Orang aku juga suka sama dia.” jawab Minho enteng.

“Udah ya? Aku mau angkat teleponnya. Kasian nih dia nunggu lama.” ujar Jonghyun tidak sabaran.

“Loudspeaker ya Hyung!” titah Taemin.

“Yeobsaeyo, Taeyeon-a…”

“Jjongie Oppa!”

“Wah ada apa nih manggil aku mesra gitu?”

“Aku ada tugas kampus nih Oppa. Bisa bantu ga?”

“Buat kamu apa sih yang engga?” member SHINee–minus Jjong tentunya– muntah berjamaah mendengar gombalan Jonghyun, “Emangnya tugas apa?”

“Besok Oppa free gak? Aku mau wawancara…”

Jonghyun melirik Taemin yang menggerak-gerakkan telapak tangannya–menyuruhnya untuk menolak.

“Harus besok ya? Besok Oppa ada recording buat SM the ballad. Sayang banget ya, gabisa lusa aja?”

“Deadlinenya udah mepet Oppa.”

“Coba kamu telepon Minho. Kayanya dia free besok.”

“Gak mau aaaaah!” Kelima member SHINee menahan tawa membayangkan wajah adik Taemin yang pasti sedang memerah saat menolak barusan. Kentara sekali dari suaranya. “Kalo Onew Oppa besok free gak?”

“Coba aja tanya, maaf ya Taeyeon, Oppa gabisa bantu.”

“Gwaencanha Oppa. Annyeong!”

Bip.

“BUAHAHAHAHAHA!” mereka berlima kompak mengeluarkan tawa yang sudah mereka tahan sedari tadi.

“Denger gak intonasi suaranya pas bilang ‘gamau aaaaah’ kedengeran banget malunya dia.” kekeh Taemin geli.

Drrrt drrrt

“Onew Hyung jangan mau ya diwawancara!” seru Taemin memperingatkan leadernya. Bukan apa-apa, hyungnya yang satu itu paling gabisa diajak ngerjain orang.

“Iya Tem iya!”

“Jangan lupa loudspeaker Hyung!” seru Key semangat. Sepenuhnya mengikuti permainan Taemin.

“Yeobsaeyo…”

“Onew Oppa!”

“Ya Taeyeon-a? Ada apa? Tumben sekali kau menelepon.”

“Oppa bantu aku pleaseeee. Aku ada tugas kampus buat ngewawancarain artis. Oppa mau ya?”

“Boleh aja. Kapan?”

“Besok.”

“Besok? Yah Oppa besok ngisi acara di star golden bell. Gimana dong?”

“Aaaaaaah Oppa. SGBnya gabisa didelay dulu?”

“Gabisa, Taeyeon-a. Nanti Oppa bisa dicap gak professional. Coba telepon Minho deh. Atau Jonghyun.”

“Jonghyun Oppa udah kutelepon sebelum Oppa. Dia juga gabisa besok.”

“Minho udah dicoba?”

“Ah aku kan belum telepon Key Oppa! Udah dulu ya Oppa. Aku mau telepon Key Oppa. Annyeong!”

Bip.

“Keliatan banget kan Taeyeon? Langsung ngalihin pembicaraan gitu pas Onew hyung nyebut nama Minho.” seru Taemin sambil mencibir.

“Minnie, kasian dongsaengmu. Apa ini ga keterlaluan?” tanya Onew.

“Engga kok Hyung. Dia tuh harus diginiin dulu baru bisa ketemuan sama Minho hyung. Taeyeon tuh ya… Pokoknya aku gangerti lagi. Jelas-jelas dia suka Minho hyung, tapi kalau diajak ketemuan sama Minho hyung, alesannya buat nolak adaaaaaaa aja.” curhat Taemin jengkel.

“Kamu juga nih, Ho. Cupu. Langsung tembak dong kalau emang suka!” seru Jonghyun mengompori.

“Aku juga bukannya gak usaha, Hyung. Minggu lalu aku sama Taemin udah berencana ngejebak Taeyeon. Bilangnya Taemin ngajakin lunch, padahal yang ada di restoran itu aku. Eh pas dia ngeliat aku dari pintu, dia langsung kabur. Gimana aku ga frustasi?” curhat Minho.

“Yeah, cewek kan emang malu-malu kucing. Bilangnya gamau padahal mau.” kata Key menanggapi.

Drrrt drrrt

Kini giliran ponsel Key yang bergetar. Tanpa disuruh, Key langsung meloudspeaker ponselnya.

“Hallo, Taeyeonnie~!”

“Key Oppa! Oppa favoritku di SHINee!”

“Perasaanku ga enak nih. Pasti kamu ada apa-apanya ya? Mau sesuatu kan?”

“Hehehe Oppa emang pengertian deh. Oppa, besok ketemuan yuk! Aku ada tugas ngewawancara artis nih. Oppa mau ya aku wawancara?”

“Oppa sih mau aja diwawancara-“

“Yang bener Oppa? Seriusan mau?”

“Ish! Dengerin dulu dong sampe beres! Oppa kan belum selesai ngomong.”

“Maaf (T__T). Abisnya aku berharap banyak. Oppa satu-satunya harapanku. Taem oppa, Jjong oppa sama Onew oppa pada gabisa.”

“Kapan emang mau wawancaranya?”

“Besok,”

“Yah-“

“Ah Oppa please jangan bilang oppa juga punya schedule besok (T___T). Oppa harapan terakhirku.”

“Maaf Taeyeonnie, besok Oppa juga ada schedule. Kamu udah coba telepon Minho?”

“Itu-“

“Telepon aja. Coba dulu. Seinget Oppa dia satu-satunya member yang besok gaada schedule.”

“Tapi-“

“Daripada tugas kamu gaberes? Emangnya Minho kenapa sih? Sama aja kan sama oppa yang lain?”

“Ehm. I-iya sih sama aja. Minho oppa gak kenapa-napa. Yaudah deh, makasih ya Oppa. Annyeong!”

Bip.

“Nah sekarang tinggal tunggu hape Minho Hyung bunyi!” kata Taemin semangat.

***

Setengah jam kemudian

“Kok hape Hyung gabunyi bunyi sih? Padahal tadi jarak telepon Taeyeon ke member lain deket banget. Gak sampe lima menit.” gerutu Taemin.

“Biasalah, kan kalau nelepon Minho, Taeyeon mesti nyiapin mental dulu. Gak kaya pas nelepon empat oppanya yang lain.” tanggap Jonghyun memberikan hipotesisnya.

“Apa aku telepon Taeyeon aja?” tanya Minho.

“Jangan lah! Kentara banget ngebetnya kalo gitu, Ho. Cewe tuh mesti ditarik ulur. Cowo juga mesti pegang kendali.” ujar Key.

Drrrt drrrt

“Akhirnya!!!” seru Taemin semangat sambil bertepuk tangan.

Dengan segera Minho menjawab panggilan Taeyeon setelah sebelumnya menekan tombol loudspeaker tentunya.

“Yeobsaeyeo?”

“Y-Y-Yeobsaeyeo, Minho Oppa.”

“Taeyeonnie? Udah lama ya gak ketemu…”

“Eh i-i-iya. Oppa… Lagi sibuk ga?”

“Hm tergantung. Kalau hari ini Oppa ada schedule jam 4 sore. Tapi kalau besok oppa free.”

“Besok Oppa beneran free?”

“Iya. Kenapa emangnya? Mau ngajak Oppa kencan?”

“ANIYO!!!”

Kelima member SHINee kembali menahan tawanya mendengar jawaban Taeyeon yang kentara sekali saltingnya.

“Duh duh. Gak perlu teriak gitu dong kalau emang gak ngajak kencan. Kalo kamu gak ngajakin Oppa kencan, gimana kalau Oppa aja yang ngajakkin kamu kencan? Mau gak?”

Jonghyun dan Onew yang tidak kuat mendengar kemanjaan Minho, memilih untuk pergi dari ruang tengah dorm mereka.

“Oppa aku ada tugas kampus. Tugasnya nyuruh aku buat wawancara artis. Aku udah telepon Taem Oppa, Jjong Oppa, Onew Oppa sama Key Oppa. Tapi mereka semua gak bisa.”

“Oh gitu… Jadi aku orang terakhir yang kamu mintain tolong? Kalau empat oppa lainnya bisa kamu lebih milih ngewawancarain mereka daripada aku? Gitu?”

“Aduh Oppa kenapa jadi gini sih? Kalau Oppa gak mau aku wawancara yaudah.”

“Omo omo omo? Kok ngambek? Oppa mau kok diwawancara. Mau jam berapa besok? Mau ketemuan di mana? Cafe?”

“Siang aja gimana? Jangan! Mending di dorm Oppa aja.”

“Kalau di apartemen kamu aja gimana?”

“ANDWAE!!! Aku gamau cuma berduaan sama Oppa di apartemen.”

“Lah emangnya kalau di dorm kita gak berduaan? Besok empat oppamu yang lain bakal gak ada di dorm.”

“Gimana dong?”

“Kamu takut ya sama Oppa? Oppa gak ngegigit kok.”

“Yaudah deh. Aku gaada pilihan lain. Besok aku ke dorm Oppa ya jam satuan. Annyeong!”

Bip

***

The next day

Teng tong

“Ayo cepet pada ngumpet! Itu pasti Lee Taeyeon!” seru Minho setengah berbisik.

Taemin, Key, Onew dan Jonghyun buru-buru mencari tempat persembunyian. Mereka juga harus mencari tempat yang strategis, yang bisa melihat interaksi Minho-Taeyeon tapi tidak dapat terlihat Taeyeon.

Bruk!

“Adaw! Aish Onew Hyung kalau mau sangtae liat sikon dong! Lagi riweuh gini, Hyung malah nabrak aku!” amuk Taemin.

“Mian mian. Barusan aku larinya sambil tutup mata.” aku sang leader jujur.

“Onew Hyung! Taemin! Cepet ngumpeeeeet!!!” titah Minho.

Karena tidak menemukan tempat strategis, Onew akhirnya ikut bersembunyi bersama Jonghyun.

“Annyeong Jjongie~. Aku ikut ngumpet ya?”

***

“Kajja Taeyeonnie, masuk…”

“O. Member lain beneran gak ada?”

“Iya. Kamu mau minum apa?”

“Susu stroberi ada? Kalau gak ada, banana milknya Taem oppa juga gak apa-apa.”

“Ada kok. Buat kamu apa sih yang gak ada?”

Bukannya senang digombali Minho, Taeyeon malah memandang kedipan Minho dengan penuh kengerian.

***

“Ah… Akhirnya tugasku beres juga. Makasih ya Oppa.”

Taeyeon berdiri sambil merapikan kertasnya yang barusan digunakan untuk mewawancarai Minho.

“Tunggu. Oppa kalau diwawancara gak pernah ngasih gratis. Harus ada bayarannya.”

“Ih kok Oppa matre sih? Aku gak punya uang. Gimana dong?”

“Siapa bilang bayarannya harus uang?”

“Terus apa?”

“Jadi pacarku, mau ya?”

Deg deg deg

Lee Taeyeon merasa tengah di awang-awang. Choi Minho, namja yang selama ini selalu hadir dalam mimpinya, menyatakan cinta padanya?

***

“Mau ya?” tanya Minho sekali lagi.

Taeyeon tak menjawab, tapi merah pada pipinya sudah cukup mewakili.

“You’re mine, now…” seru Minho sambil merangkul pacar barunya.

***

Taemin, Key, Onew, Jonghyun sudah melakukan selebrasi masing-masing. Taemin terutama. Namja itu kan yang paling geregeet dengan langkah lamban Minho.

“Taemin…” seru Jonghyun sangat pelan seolah berbisik.

Ketika Taemin menoleh ia hanya menggeleng-gelengkan kepalanya begitu melihat Jonghyun menguncupkan kedua tanggannya lalu menyatukannya. Hyungnya yang satu itu memang selalu yadong.

Uups. Tapi sepertinya perkataan Jonghyun tadi ada benarnya. Kini di sofa itu terlihat Minho tengah mendekatkan wajahnya pada wajah adiknya.

Satu

Dua

Ti-

Gedubrak

***

“Onew Oppa?”

Minho dan Taeyeon menoleh pada Onew yang terjatuh dari persembunyiannya. Onew hanya nyengir tanpa rasa bersalah.

“Kalian bersembunyi?” tanya Taeyeon

Onew menganggukan kepalanya jujur.

“HYA ONEW HYUUUUUNG! GARA-GARA KAU KITA JADI KETAUAN!” amuk Key

“ONEW HYUNG! PADAHAL SEBENTAR LAGI MEREKA AKAN KISSING! AH AKU TIDAK JADI MELIHATNYA DEH!” protes Jonghyun.

“Maafkan aku,” ujar Onew melas.

“Ehem. Jadi siapa dibalik semua ini, Minho Oppa?”

“I-i-i-ini semua ide Taemin!”

“HYA MINHO HYUNG! KOK MENYALAHKANKU? BOHONG! INI SEMUA RENCANA MINHO HYUNG!”

“Bukan. Ini rencana Taemin! Percayalah pada pacarmu sendiri.”

“Taeyeon-a! Aku kakakmu! Tsk. Jangan jadi pacaran lah. Kalian putus saja sekarang!”

***End***

Iya iya ini amat gaje. Aku aja males nge-publishnya. Tapi gapapalah, daripada WPku sepi (?)

2 thoughts on “Taemin’s Yeojadongsaeng

  1. aigoo… ini ngakak guling guling di tembok bacanya. bikin yang banyak eon yang kaya begini. itupun kalo sempet. sumpah aku paling suka wp eonni ceritanya enteng gak banyak konfik bikin seneng suasana, dan gak rumit kaya ff yang lain. sumpah byulgi eonni daebak!!

    • ㅋㅋㅋㅋ iya ini emg sengaja dibuat gaada konfliknya. Dan sejujurnya bikin ff beginian itu lebih gampang dibanding ff yg penuh konflik. Sip libur uts nanti insya allah aku bakal bikin buat zahra (^^)

Comment please n_n

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s