Keep Calm and Wait For SWC INA ^^

image

Yang punya twitter pasti pada tau kegalauan nasional (?) para shawol ina😄

Buat yang belum tau, jadi di twitter itu orang-orang lagi pada heboh ngomongin swc ina.

Semuanya bermula dari tweetnya Om Budi.

Om Budi itu salah satu foundernya detik.com dan dia itu entah promotor atau kenal sama para promotor, intinya dia bisa bawa artis-artis luar konser di Indo (contohnya: SNSD) /info ini aku dapet dari beberapa sumber, maaf kalo salah. Aku juga awalnya gatau kenapa tweet si om ini kenapa bisa bikin galau/

Tweet pertamanya:

“@budionodarsono: Yang bersinar, yang serigala atau si biru dan si pink ya.”

Yang kpopers pasti udah ga asing sama kata-kata ini. Yang bersinar, siapa lagi kalau bukan SHINee. Yang serigala, jelas exo lah ya secara mereka wolf, si biru jelas pasti suju dengan blue oceannya. Lastly, so pasti si pink ini ngacunya ke SNSD.

Banyak kpopers yang respon. Shawol juga tentunya😄. Mereka nge-mention something like: “yang bersinar aja om!” dst.

Tweet kedua, (yang mana mulai spesifik dan menjurus–semacem kode):

“@budionodarsono: Malam yang cerah semoga besok matahari bersinar. Bersinar chingu.”

Dia bilang bersinar, saudara-saudara! BERSINAR!!! Banyak shawol yang mulai nganggep ini kode. Secara pas banget kan, dia nanya mau yang bersinar, yang serigala, yang biru atau yang pink. Terusan dia ngetweet bersinar. Bersinar doang, ga nyebut-nyebut serigala biru pink (?). Kesannya kaya dispesifikin gitu loh. Kode.

Kemudian beliau ngetweet lagi:

“@budionodarsono: Jakarta mendung terus, sepertinya perlu yang bersinar nih.”

KODE BANGET KODE. KODE “BERSINARNYA” DILANJUTIN. Ngapain mau bawa yang bersinar ke Jakarta? Semoga maksudnya mau bawa SHINee ke Jakarta buat konser. Amin.

Om Budi rupanya senang nebar kode. Dia seneng bikin shawol geregetan. Beliau pun nge-tweet lagi:

“@budionodarsoo: Bermendung mendung dahulu, bersinar sinar kemudian.”

Sakali memang. Kata “BERSINAR” yang keramat bagi shawol terus beliau tweet. Bikin makin dag-dig-dug.

Alhasil Om Budi banjir mention. Shawol udah pada gerah banget. Ada yang bilang: “Kode itu kode. SWC III INA itu maksudnya!”, ada juga yang bilang: “Udah om stop kodenya. Buruan klarisifikasi.”, ada juga yang ngomong: “OM UDAHAN ATUHLAH. SWC INA confirmin!”

Terus si om tidak kunjung muncul di TL. Shawol makin gundah. Tapi banyak yang udah yakin kode si om merujuk ke SWC INA. Aku pribadi setuju. Secara dia ngomong “BERSINAR”nya diulang-ulang terus. Banyak yang bilang keliatannya 90% fix SHINee bakal dateng ke indo. Tinggal tunggu confirm.

Kemudian si om kembali muncul. Dia ngetweet:

“@budionodarsono: SHINee World keren juga ya
pic.twitter.com/Cet2TraSyq”

Jadi ada seorang shawol yg nge-mention si om dan nge-attach foto SHINee yg lagi perform dan foto pearlescent aqua ocean (foto yang nunjukkin banyaknya shawol yang nonton konser), terus si om nge-tweet begitu.

ADUH KENAPA MAKIN KODE INI TEEEEH. UDAH FIX YAKIN INI MAH 99,9999% SI OM BAKAL NGEBAWA SHINee KE INDONESIA.

Kode si om bener-bener kebangetan dan bikin gereget. Bikin galau pula. Terlepas dari itu semua kita cuma bisa berdoa. Dan nunggu penjelasan si om juga sih sebenernya.

Dan yang bikin aku makin ngarep, kabarnya Om Budi ini bukan tipe yang suka PHP. Lagi itu dia juga pernah nge-tweet ngasih kode tentang SNSD. Then syalala~ Kesembilan eonni cantik itu beneran dateng ke Indo kan? GG World Tour beneran mampir di Indo kan? Semoga kali ini si om juga ga hanya menebar kode dan ngasih harapan palsu. Amin.

Yang mau aku sampein lewat posting ini sih cuma aku berharap kalo taun ini INA bakalan di-list buat SWC III. Oh iya sekedar info SWC III bakal start di Seoul awal Maret nanti. Dan semoga mereka dateng ke INA dengan formasi lengkap. Kan ga lucu toh kalo membernya kurang walaupun cuma satu. Ini konser tunggal loh masalahnya, masa iya ada membernya yang ga ikut /lirik mas Minho yang biasanya super sibuk dan gaikut sm town ina waktu itu/

Oh dan tentu aja aku berharap aku bakal bisa nonton SWC III INA. Bukan sekedar nonton tapi bisa nonton di section festival paling depan /supaya bisa liat SHINee dari deket, syukur-syukur bisa dapet fan service ;9/

Lastly, aku mau bilang shawoldeul jangan pada galau. Kita berdoa aja. Yang belum punya uang dan belum dapet izin juga jangan galau. Nothing impossible! Oke mungkin ini terdengar konyol. But seriously i mean it! Aku contoh nyatanya! Aku H-7 masih ganiat nonton mubank lagi itu. Boro-boro beli tiket, uang juga ga punya. But miracle does exist! Tiba-tiba malem sebelum konser (jam setengah 11an) temenku tiba-tiba nawarin tiket konser. CUMA LIMA PULUH RIBU DONG!!! Ternyata om dia itu kerja sama promotor gitu. Sumpah ya, aku bahkan dalam mimpi pun gapernah kebayang kaya gini. Aku deket pun engga sama dia. Dan aku gatau kalo dia punya sodara yang kerjanya ngurusin konser-konser gitu. Dan dia bahkan bukan kpopers.

Tapi emang dasarnya udah takdir mah susah. Aku nekat berangkat dengan hanya berbekal uang 200.000. Kita berangkat naik kereta dilanjut bus way dan pulangnya dijemput mobil temenku.

Nano-nano banget rasanya waktu itu. Aku gapunya persiapan apa-apa. Bahkan kita baru berangkat jam 12 siang karena hari itu hari Sabtu dan kita (selalu) ada Try Out. Kita nyampe Jakarta jam setengah tigaan. Jakarta macet banget. Begitu nyampe cukup kaget pas liat antrian udah panjang banget. Apalagi yang section festival. Itu antrian garis keras banget -_- . Kata om temenku itu antrian udah mulai dari jam 6 pagi.

Pokonya, gausah khawatir. Kalo kalian emang udah ditakdirin bakal nonton, apapun bisa terjadi. Kisahku contohnya. Bukankah itu kedengeran mustahil? Tapi buktinya aku nonton kan?🙂

By the way kalau aku boleh request, aku berharap SWC di INA diadain sekitar bulan Juni aja. Kenapa? Karena tabunganku belum nyampe buat beli tiket festi kalo konsernya deket-deket ini ;_____;. Ada kemungkinan kok swc di ina diadain pertengahan taun. Kalem aja kalian masi pada bisa nabung🙂. Secara JAT aja start Juni end Desember kan? Tujuh bulan lamanya. Jadi kalo startnya Maret bisa aja endingnya bulan September-Oktoberan /sok tau/. Jangan khawatir, promotor juga pasti pada mikirin shawol yang UN. UN biasanya sekitar April-Mei kan? Masih ada waktu.

So, keep calm and wait for swc ina. Semoga kita semua bisa ketemu di swc ina nanti ya. AMIN :’)

36 thoughts on “Keep Calm and Wait For SWC INA ^^

  1. Yahh keep calm.. Tp masalahnya, I CAN’T!!!!
    td pagi wktu ngaktifin paket data hp.. lgsung kaget krn bnyak notif bbm & wa.
    Pas d.cek, trnyata smua pd ngebahas soal ini.. Jdlah aku kelabakan… mikirin gmana nnti nya klo jd.
    Mslh biaya, udh aku pikirin dr jauh2 hari sihh.. aku mlh udh nyiapin celengan khusus SWC xD tiap hri nabung 10rb kn lumayan..
    Mslhnya aku g ad temen ksana huks kn g seru jln sendiri ㅠㅠ blm lg ijin nya mana atasan baruku nerapin praturan baru lg huhuhu..
    Tapi.. tapii.. amin smoga kt bisa ktmu dsana :’)
    Smoga aku jg bisa dpt keajaiban kyak km aminn u.u

    • Iya di twitter heboh banget kemaren ini. Masalahnya kodenya kenceng banget.

      AYOOO EONNI NONTON YU! Ntar kita bisa ketemu (?) wkwk

      Iya bener. Sepengalamanku nonton konser kalo sendiri itu gariiiiing banget. Emang bisa sih temenan sama orang-orang baru, tapi tetep aja kalo ga ada temen deket rasanya aneh banget. Minimal berdua deh kalau nonton.

      Aku… Tadinya juga punya tabungan semacam itu. Aku nabung udah dari desember 2012. Tapinya aku kesel gara-gara swc inanya ga kunjung ada. Yaudah uangnya aku pake yang lain. Terus aku berenti nabung pula. AKH NYESEL. Kalo itu tabungan diterusin pasti aku udah megang minimal 2jt (secara udah dari lama banget). Alhasil aku nabung dari awal lagi huhuhu.

      SEPULUH RIBU SEHARI ITU SANGAT AMAT LUMAYAN EONNI!!! (soalnya dulu juga aku sistemnya begitu. Dan dua bulan juga udah dapet buat beli tiket tribun)

      Eonni jauh sih ya? Harus pake biaya transport pake pesawat juga penginapan (?). Kalo aku kan deket. Naik kereta juga jadi. So aku tinggal fokus buat beli tiketnya doang.

      Kenapa atasan eonni begitu huweee ;_____;. Semoga dia nanti berubah pikiran deh ya. Seperti kataku, keajaiban itu beneran ada.

      SEMOGA KITA KESAMPEAN NONTON SWC INAAAAA (kalau beneran ada)

      /btw kenapa ini balesan komen aku jadi panjang banget -___-/

      • Km udh liat tweet trbaru nya om budi?
        “Yang bersinar sepertinya masih tertutup awan, yang serigala konon masih susah dijinakkan #gara2Pemilu”
        aku g peduli soal serigala2 it. tp sprtinya SWCINA blm bisa tahun ini, antra senang & sedih:/
        dan rupanya in ad hbungnnya dg pemilu, td pantengin TL ktanya, managemen dsna g bkln ngasi artisnya ngadain konser klo ad event sejenis pemilu gini, tkutnya trjdi ssuatu yg g d.inginkan..
        Tp gpp lah yaah, sprt yg km blg ttp KEEP CALM and WAITING. suatu saat psti ad SWCINA :’)
        u/ skrg prsiapan aj dl. NABUNG!! tp uangnya jgn dpake lgi yaa kkk, simpen aj klo pun kelebihan kn lumayan bisa beli goodies/stuff buat SWC nnti. atau mngkin buat hal2 yg lainnya..

        Iyaa jauhhh TT_TT
        Klo tmpt nginap sihh g mslh, aku bisa nginap d.rmh tante. Biaya transportnya ini lohh, minimal mesti nyiapin 5jeti, buat tiket, transport dll.nya #tekordahh TT__TT

        • Pas baca tweet itu aku udah hopless. Hiks. Padahal kodenya kenceng sangat. Tapi lucu bgt ya dia nyampe ngasi tau pemilu kapan, un kapan, sbmptn kapan. Setidaknya aku jadi tau kalau konser itu banyak banget pertimbangannya. UN, sbmptn, simak ui dll. LOL😄

          Berharap swc ina bisa agustus. Si om ngasi jadwal itu cuma sampe juli kan ㅋㅋㅋㅋ /ngarep/

          ㅋㅋㅋㅋ Iya aku bakal tetep nabung eonni. Tapi palingan ga yang nyiksa diri banget wkwk (dulu aku pas sma kalo nabung bener-bener gila banget).

          Oalah. Enak kalo ada sodara. Iya kip kalem lah kita. Kali-kali karena sabar menanti kita dapet akses back stage nantinya /YAKALI WOYY/

          • Iyaa.. kn shawol it rata2 ank skolahan/kuliahan..
            Klo jdwal konsernya brsamaan dgn UN/SBMPTN bs dpstikan bnyak yg g nnton..
            Ahh tp gara2 tuhh jdwal jd bredar hoax klo swc jdinya agustus..
            Btw aku koq rada khawatir sm tweet nya si om ._.
            ” Kampret lu om. Bikin galau ada orang melulu.”
            ” Shawol Ina ternyata buanyak banget ya. Baik2 lagi.”
            ” The most polite fandom of SM”
            Si om kyaknya nyidir yaa gara2 ad yg mention pke blg ‘kampret’ sgla. Smoga aj si om g niat ngebatalin swc krn ini ._.

            • Iya itu pasti yang ngetweet masih bocah. Kelakuannya bener-bener ga dewasa banget.
              Aku juga sempet nyesek pas si om nge-tweet itu. Ngerasa ikutan bersalah ;____;

              Dan aku mikir tweet yang bilang shawol ina ‘baik’ itu jadi kaya semacam sindiran gitu. Yang the most polite juga. Bukan muji tapi punya maksud lain gitu.

              Amin. Semoga dia ga terpengaruh. Dia juga pasti paham lah sama anak labil yang kalo nge-tweet suka seenak jidatnya.

  2. Samaaaaaa chingu… bikin galau apalagi tweet terakhir om budi, walaupun yakin itu yg dimaksud SHINee tp kyknya beliaunya kecewa… tweetnya agak nyindir gitu, kyknya ada shawol yg mantion om budi pakai kata2 kasar😦
    Nyesek!!

    Km asli mana chingu?? aku waktu nonton mubank juga awalnya gak ada rencana, malah udan nyiapin tisu buat nangis dirumah gara2 gak bisa nonton… uang terbatas😦
    tp gak disangka2 yg namany rejeki, akhirnya h-7 dpet tiket yg hrga 200,,, itupun masih harus menghadapi kegalauan karna gak ada temen+ortu gak ngebolehin+ kehabisan tiket kereta… banyak hmbatan..
    Tp karna niat+yakin… akhirnya bisa nonton jg walaupun sendirian😦
    syukur banget sih wltu itu ada tmn di jkarta jd bs dpet tumpngan tdur🙂
    Walaupun penuh rintangan, aku tetep seneng soalnya terbayar lihat mreka dari deket,,, ya ampun sampai kebayang rasanya sampai sekarang🙂

    Untuk SWC untungnya udah ada tabungan, tp masih galau cari temen buat diajak treak2 barenga >_<

    • Berdoa aja buat yang terbaik deh ya. Semoga SWC Ina beneran ada taun ini dan kita bisa nonton. Amin.

      Tuh kaaaaan. Miracle does exist. AKu Bogor hehe. Kamu?

      Aku alhamdulillah punya sahabat deket yang shawol juga. Dan kita lagi sama-sama nabung buat SWC hihi😄

      Btw kamu line berapa?

  3. Byulgi-ya!!! aku udh seminggu lbh kena tipes msuk RS pula huksss ㅠㅠ *curhat
    aku kudet bgt dahh tau2 bang jong udh rilis breath btg taeyon trs key jg ikutan wgm(again). bener2 g tau2 apa2.
    Bgt tau jg g bisa ngapa2in hadeuhhh malangnya ㅠㅠㅠㅠ

    Aduhh mian komenanku isinya curhatan.. lg puyeng gegara sakit g sembuh2 *srooott

    • EONNNNNNNI MIAN BARU BALES T____T aku sekarang bener2 terputus sama dunia maya. Hape ku mati total, dan aku sekarang ga asrama makanya gadapet wifi gratis lagi. Kalo bawa lappie ke kampus tiap hari kan repot juga. Berat. Secara laptopku yg gede obesitas gitu, bukan notebook ;____; Aku jauuuuuuuuuuuuuh lebih kudet.

      JongKey sibuk bgt nih kayanya. Biarkan suamiku ambil jatah istirahat lah. Gantian wkwk. Kasian uri mino~

      I’m sorry to hear that T___T. Sekarang masih sakit? Get well really really soon. Musimnya emang lagi begini jadi harus lebih waspada sama kondisi badan. Aku dulu pernah kena gejala typhus pas sd. Ga sampe dirawat sih syukurnya. Dua minggu tepar bgt. Ih ga lagi-lagi deh.

      Apalagi eonni udah kena typhus benerannya. Hiks.

      Semoga lekas sembuh~ /brb kirim onpa yang berbalut (?) jas dokter/

      • Iya nihh yg padat jdwalnya kyaknya cm JongKey. Jjong trutama soalnya dia trnyta jd DJ jg d.acra radio ap gt..

        Udh baikan koq.. klo 2 minggu kmren aku bneran g bisa ngapa2in. dan yg plg bikin aku g sanggup, obtnya itu lohh, masa aku d.sruh minum air rebusan cacing *huekkk* katanya sihh it obt tipus yg plg ampuh TT.TT
        tp alhamdulillah skrg udh baikan, yahh wlopun msh hrs bnyk istirahat..

        wahh jd km bkln jarang ON dong skrg ._.
        fighting(?) dehhh yaa q’-‘)q

        • Iya itu si Jjong nge-DJ di Blue Night FM4U. Aku awal-awal suka nge-streaming. Asik bgt. Berasa lagi telponan langsung sama Jjong hihihihi. Suaranyaaaaaaaaaa duh gakuat deh. Seksi bangeeeeet. Tapi agak sedih juga sih, secara gara2 streaming, paket seminggu habis dalem sehari😦

  4. 90’line berasa tua banget saya, haha~ tp masih tuaan Jjong sih, kekeke~

    Oh km dari bogor… lumayan dket ya? aku dari semarang, jadi klo mo kejakarta hrus psen tiket jauh2 hari, kmrin h-7 aja udah khabisan yg tiket pulangnya😦
    Tapi moga nanti wktu swc kehabisan lagi🙂

    Amin… amin.. amin… moga jadi tuh om budi datengin SHINee,,😉
    Kya~ gak sabar lihat mereka ^^

    • Eonni i’m back back back back (nyanyi sherlock bareng minho)

      Demi apa 90 liners? Tadinya aku kira malah lebih muda dari aku. Mian kalo awal2 bales komen aku terlihat tidak sopan *bow*

      Ia bogor cukup deket dari jakarta. Makanya aku lagi itu santai bgt dateng sore ke mubank.

      Btw aku mau tanya nih eon, yg 22 juni itu seriusan udah konfirm apa gimana? Aku kemaren lost contact sama inet jadi super duper kudet T.T

    • Itutuh udah beneran konfirm ya? Duh aku kudet bgt deh gara2 hiatus. Siapa yg nge-konfirm btw?

      Aku juga blm tau. Aku malah takut festinya di atas 1.5 T.T

      Anyway, apapun yg terjadi semoga kita bisa nonton bareng ya🙂

      Btw salam kenal~

      • Coba km follow @SWC_INA kyknya yg tau promotornya siapa cm mreka… tapi sampai sekrang mereka lum update kabar lagi, terakhir tweetnya masih nunggu official konfirm dr pihak promotor

        Kita tunggu aja moga secepatnya ^^

        • Aku udah follow. Tapi ternyata banyak akun macem gitu ya. Yang nginfoin swc ina. Promotornya yang cewe akunnya diprotek itu bukan sih? Yang mayblue atau apa gitu aku lupa namanya.

      • Untuk harga tiket, pengalaman konser gg sama ss5 kemarin hrga tiket festival terpaut cm 200-350 rb dr hrga vip.. bs dikira2 hrgnya berkisar 1,5 lebih… tp gk ada salahnya berdoa moga tiketnya lebih murah dr tiket ss5 sama gg concert kemarin.. Aku juga pengen beli yg festival biar bisa deketan sama onew >_<

  5. Hihihi.. kadang klo keseringan kumpul sama yg muda2 ikut kebawa😀
    Gwenchana ^^
    Walaupn umur udh tua tp semangat buat fansgirlingan masih kuat,, hahaha…😄

    Swc Ina Lum ada konfirmasi tgl dr promotor tp udah dipastikan bulan juni ini,, siap2 byulgi… hrg tiket dr 600-2jt
    Km suka runningman gak? udh tau kabar ADC (asian drean cup) pemain runningman, park jisung club sama minho mo kesini tgl 2 juni… tiket djual mulai 5 april, hrga tiket dr 100-2jt tu tempatnya di gbk, km kan deket enak tu bisa nonton..

    • Iya. Gaya komennya muda banget soalnya.

      Aku nonton kok hihi. Tapi yang tribun. Soalnya kan aku ngejar festinya swc nanti. Kalo aku gabeli tribun tabungan makin tipis aja nanti😦

  6. Kamu nonton? hihihi.. sampai jumpa disana klo gitu ^^
    Aku juga beli yg tribun, ngirit.. tp tribun yg sektor satu enak soalnya diatas vvip,, dket banget tuh klo mo lihat artis runningmannya…
    Jadi gk sabar nih pengen cpet2 bulan juni,, tp swc kok blum ada konfirmasi ya?

    • AKKKKH DEMI APA EON JUGA NONTON??? /HEBOH/

      Tadinya aku hampir ga nonton loh. Abis ga ada temennya. Temenku rata-rata nge-stan exo sih. Jadi sabodoan sama Minho T.T Mereka suka RM sih, tapi pada gamau nonton ADC. Mana ADC pas kuliah pengganti pula. Tapi akhirnya aku maksa temenku yang swifty buat nonton hahahaha padahal dia tau korea juga enggak wkwk. Itu juga aku kuliah dulu. Jadi dari Bogor jam 12an. Ah, bisa dapet tempat depan-depan ga ya?😦 Hiks.

      Iya aku pengen tribun yang itu! Kalo mau masuk ke tribun itu masuknya lewat gerbang sebelah mana sih? GBK kan gerbangnya banyak. Entar salah ngatri aku malah dapet tribun yang deket gawang -_-

      IYA BANGET. Aku menahan diri untuk ga beli tiket ADC yang lain. Uang ada sih. Tapi kan masih ada swc ina. Kalo dipake ADC ntar ga kesampean beli festi swc kan gawat. Padahal pengen nonton ADC di kelas 1 T___T Ah sudahlah. Tak apa tribun. Yang penting nonton. Lagipula aku beli teropong kok hahaha. Minhonya insya Allah keliatan (?)

      Iya swc belum juga confirm. Padahal tl udah rame banget sama fanacc, fancam dan segala apdetan swc di meksiko sama chille. Kayanya swc mereka seru banget. Bikin panas aja (?) Katanya ina konfirm April (=,=)

      Sampai bertemu di GBK eonni ^^

      • Wuah km rajin bnget masih masuk kuliah, aku mlah bolos kerja dua hari demi nonton adc lol #gak _patut_dicontoh
        Km cuma berdua sama tmenmu? klo mau aku bisa nyisihin dua tempat duduk buat km.. aku ke gbknya pagian, mo mejeng dulu soalnya.. yg sektor satu masuknya lewat gerbang selatan klo gk salah, itu di sebelah kiri.. tp kyknya nanti bakal ada kodenya jadi gak bakal kesasar..

        • MAU SUMPAH MAU BANGET BANGET NGET BANGET. Tapi aku berempat atau berlima (yg satu lagi masih galau mau nonton atau engga). Nge-takein lima tempat duduk apa gaakan diamuk masa? IH MAU BANGET DI TAKEIN. Aku kan bakal kesana siang. Belum lagi kalo macet😦

Comment please n_n

